H Mukti Ali Siregar Pimpin Kembali MUI Paluta

Bagikan:
H Mukti Ali Siregar Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terpilih menyampaikan ucapan terimakasih pada Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (Musda MUI), Selasa (25/12). (Asmar Siregar)

PALUTA – H Mukti Ali Siregar terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2018- 2023 pada Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (Musda MUI) ke III di aula Keluarga, Lingkungan Satu, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (25/12).

Keputusan itu diputuskan melalui tim formatur penyusunan pengurus DPD MUI Paluta yang beranggotakan antara lain, H Mukti Ali Siregar, H Adabul Ahyar Siregar (DP MUI Paluta), H Permohonan Siregar (Dewan Penasehat), kemudian mewakili unsur MUI Kecamatan yakni Hadjar Harahap, H Abdul Mutholib Siregar, Pamonoran Hasibuan SPdi dan H Muslim Siregar.

Selanjutnya mewakili Ormas Martua Raja Daulay SAg (NU) dan H Kosim Pohan (Al Washliyah) dan mewakili lembaga pendidikan Bahrul Ulum Harahap MPd dan H Marjan Efendi Daulay SAg. Hasilnya menetapkan H Mukti Ali Siregar sebagai Ketua dan H Adabul Ahyar Siregar sebagai sekretaris DPD MUI Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat membuka Musda menyampaikan rasa bangga dan menyambut baik atas diselenggarakannya musda MUI ke III tersebut. MUI sebagai rumah besar para ulama dan cendikiawan muslim diharapkan terus memberikan bimbingan serta tuntutan kepada umat dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT.

Dia mengungkapkan bahwa setiap unsur organisasi adalah aset pemerintah yang bisa bersama-sama bersinergi untuk membangun Paluta. MUI sebagai organisasi alim ulama Islam dan cendikiawan muslim harus dapat memberi pandangan mengenai permasalahan keagamaan dan kemasyarakatan kepada pemerintah dan masyarakat.

“Saya selaku pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan dan program-program MUI Kabupaten Paluta. Saya berharap MUI ke depan mampu berperan dan berfungsi ke depan lagi,” pesan Andar.

Usai terpilih sebagai ketua DP MUI Kabupaten Paluta H Mukti Ali Siregar mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mempercayai kembali untuk meminpin MUI Paluta untuk masa khidmat Tahun 2018-2023.

Hadir dalam Musda jajaran DP MUI Kabupaten Paluta, ketua MUI Propinsi Sumatera Utara Dr Palit Muda Harahap, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Pabung Mayor (ARM) Hasran Harahap, ormas Islam, Ketua MUI se Kabupaten Paluta dan undangan lainnya. (ais)

Bagikan: