Menu

Membunuh di Paluta Ditangkap di Makassar: Pelaku Ngaku Sakit Hati

  • Linkedin
Pelaku yang juga merupakan salah satu oknum kades dari Kecamatan Dolok diamankan petugas.

PALUTA – Oknum kepala desa berasal dari Kecamatan Dolok, Kabupaten Paluta yang melakukan pembunuhan di Perumahan Sitopayan berhasil dibekuk Tim Reskrim Polres Tapsel dari tempat persembunyiannya di Makassar beberapa waktu lalu.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa kepada Metro Tabagsel mengatakan bahwa pelaku nekat membunuh karena faktor sakit hati kepada korban.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata AKP Ismawansa, Minggu (8/7).
Tambahnya, pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena merasa sakit hati. Selama ini korban merasa diperalat dan dimanfaatkan serta uang pelaku juga sudah banyak dihabiskan korban.

Atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 351 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, tersangka pelaku pembunuhan S Boru Harahap warga Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), yang ditemukan tewas di dalam rumah kontrakannya di Perumahan Sitopayan, Kecamatan Portibi pada Mei lalu, akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pria berinisial SS (48) yang diketahui merupakan oknum Kepala Desa Siraga HP, Kecamatan Dolok itu, diringkus petugas di Jalan Lama, Durelleng Buntu, No 04, Makassar, Sulawesi Selatan pada 4 Juli lalu.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal SIK melalui Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa yang memimpin tim pengejaran tersangka ke Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tersangka pelaku dugaan pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan di daerah Paluta pada bulan Mei lalu sudah berhasil ditangkap,” ujarnya.

Katanya, setelah melakukan pelarian selama kurang lebih 2 bulan, tersangka diringkus di daerah Makassar pada 4 Juli lalu. Sebelum ditangkap oleh tim dari Polres Tapsel yang dipimpinnya serta berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Selatan.

Tersangka sempat terdeteksi di sejumlah daerah sebelum akhirnya tertangkap di Makassar.

Kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang SH Saat ditemui, Kamis (5/7) malam membenarkan bahwa pihak Polres Tapsel sudah berhasil menangkap pelaku dugaan pembunuhan yang terjadi di Perumahan Sitopayan.

“Ya benar, tersangka pelaku pembunuhan sudah berhasil diamankan, nanti akan kami sampaikan lagi informasi lebih lanjut terkait penangkapan tersangka tersebut,” pungkasnya. (ais)

  • Linkedin
Loading...