Menu

Andar-Hariro Menang, Hulu Batang Pane Prioritas

  • Linkedin
Cabup Andar Amin Harahap SSTP Msi dan rombongan tinjau kondisi jalan wilayah Hulu Batang Pane

PALUTA – Pasangan Calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap- Hariro Harahap (An-Har) mengunjungi wilayah Hulu Batang Pane, Kecamatan Padang Bolak. Di sana, mereka berdialog terbuka bersama Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh pemuda, di lapangan sepak bola, Desa Napagadung Laut, Kamis (10/5).

Acara dialog terbuka yang berlangsung selama satu harian tersebut juga diwarnai dengan tarian adat Tor-Tor dan gondang. Dan, dihadiri ratusan warga masyarakat dan tokoh-tokoh adat dari dua puluh desa yang berada di wilayah Hulu Batang Pane.

Dalam kesempatan itu, beberapa tokoh masyarakat juga tampak menyampaikan dukungan penuh untuk memenangkan paslon An-Har dan juga menyampaikan harapan dan aspirasi mereka kepada pasangan An-Har jika nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Paluta.

Salah satu tokoh masyarakat Oppu Raja Paunggasan Harahap dalam kesempatan itu, menyampaikan tiga aspirasi yang mereka harapkan untuk diprioritaskan oleh pasangan calon Bupati Paluta An-Har di wilayah Hulu Batang Pane nantinya.

Yakni, pemekaran wilayah Hulu Batang pane yang memiliki 20 desa untuk dimekarkan menjadi kecamatan yang baru, Pembangunan Infrastruktur Sekolah Negeri Tingkat SMP dan Tingkat SMA serta Pembebasan Lahan Register di wilayah Hulu Batang Pane.

Menanggapi itu, Calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap, mengatakan jika berkesempatan memimpin Paluta, seluruh aspirasi tersebut akan menjadi prioritas kinerjanya demi untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Hulu Batang Pane.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan seluruh warga masyarakat Hulu Batang Pane di Desa Napagadung Laut ini. Terkait seluruh aspirasi yang disampaikan beberapa tokoh masyarakat tadi adalah satu hal yang wajar,” ungkap Andar.

Lebih lanjut, Andar menyampaikan, nantinya akan dia bahas bersama anggota DPRD Paluta untuk mewujudkan seluruh aspirasi tersebut, terutama terkait usulan pemekaran di wilayah Hulu Batang Pane menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Paluta.

“Ini akan menjadi prioritas utama saya bersama anggota DPRD Paluta nantinya. Yakinlah itu akan terwujud jika telah memenuhi syarat administrasi seperti jumlah penduduk dan jumlah desa serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Andar juga menyampaikan, Hulu batang Pane sangat wajar utuk dimekarkan menjadi salah satu kecamatan di Paluta, mengingat jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh ke kantor pemerintahan Kecamatan Padang Bolak. “Pemekaran kecamatan adalah salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat laju pembangunan di suatu wilayah,” pungkasnya.

Anggota DPRD Paluta H Mula Tua Siregar yang juga putra asli Hulu Batang Pane menegaskan bahwa seluruh masyarakat yang ada di wilayah Hulu Batang Pane siap memenangkan pasangan An-Har di Pilkada Paluta 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Diakuinya, pembangunan di wilayah Hulu Batang Pane merupakan prioritas bagi pemerintah termasuk pembangunan bangunan sekolah, jembatan, dan juga perbaikan sarana pertanian serta sarana infrastruktur jalan.

Usai acara, Andar tampak didampingi Pimpinan DPRD Paluta Basri Harahap dan beberapa Anggota DPRD Paluta termasuk H Mula Tua Siregar yang merupakan putra wilayah Hulu Batang Pane beserta rombongan Tim Pemenangan An-Har menelusuri dan meninjau langsung desa-desa untuk melihat kondisi infrastruktur yang dibutuhkan oleh warga kedepannya di wilayah Hulu Batang Pane. (ais)

  • Linkedin
Loading...