Hadir di HUT PDI Perjuangan, Sihar Sitorus: Mari Membumikan Pancasila

Bagikan:
Sihar Sitorus

MetroTabagsel.com – Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) merupakan salah satu partai yang telah melahirkan pemimpin-pemimpin di Indonesia. 46 tahun membumi di kancah politik Indonesia, Kamis dan Jumat (10-11/01) PDI-P merayakan ulang tahunnya yang ke-46.

Tahun ini tema yang diangkat PDI-P adalah Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila. Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menekankan bahwa usaha membumikan Pancasila harus dilakukan bersama secara bergotong royong.

“Kita harus bergotong royong berjuang untuk persatuan kita dan terus bergotong royong membumikan Pancasila. Terus bergotong royong bergerak bersama memajukan dan mensejahterakan Indonesia,” tegas Jokowi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Presiden RI ke-7, Jusuf Kalla, Calon Wakil Presiden ke-8 mendampingi Joko Widodo, K. H. Ma’aruf Amin, Wakil Presiden RI ke-5, dan Wakil Presiden RI ke-5 Hamzah Haz.

Usai sambutan Presiden RI, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Potongan pertama diberikan Mega kepada Jokowi sebagai Calon Presiden dari PDI-Perjuangan.

Acara yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo Kemayoran ini dihadiri para kader PDI-Perjuangan termasuk para Calon Legislatif dari partai banteng tersebut. Salah satunya yang tampak hadir adalah Sihar P. H. Sitorus.

Mengenakan seragam bewarna merah khas PDI-P, Sihar yang merupakan Caleg DPR RI usungan PDI-P mengikuti jalannya kegiatan dengan seksama. Sihar sepakat dengan Presiden Jokowi bahwa Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila harus dilakukan secara gotong royong.

“Sesuai instruksi Pak Jokowi, mari bersama kita bergotong royong mewujudkan persatuan Indonesia, bergotong royong membumikan Pancasila. Hal ini menjadi tugas bersama yang harus kita emban, bukan hanya tugas perorangan,” ujar Sihar.

Selain perayaan HUT, PDI-P juga mengadakan Rapat Koordinasi Nasional memasuki tahun politik 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyusun strategi memenangkan Pemilu 2019.

Rakornas ini dipimpin oleh Djarot Saiful Hidayat yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama dengan Sihar Sitorus. Rapat berlangsung tertutup dan berjalan dengan lancar. (rel)

Bagikan: