Sandiaga Uno Hadiri Tabligh Akbar di Pesantren Musthafawiyah Madina

Bagikan:
Sandiaga disambut oleh pimpinan Pesantren Musthafawiyah beserta para Ulama Mandailing Natal.

MADINA – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke pondok Pesantren Musthafawiyah di Purba Baru Mandailing Natal, Senin (10/12).

Kedatangan pendamping Prabowo ini untuk menghadiri tabligh akbar Maulid Rasul Nabi Muhammad SAW. Tampak juga hadir ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu.

Sandi disambut 12 ribuan santri beserta ulama di Kabupaten Madina. Ia bersama rombongan tiba di komplek pesantren sekitar pukul 12.00 Wib.

Turut menyambut rombongan wakil dari Prabowo Subianto itu Mudir Pesantren Musthafawiyah H Musthafa Bakhri, pimpinan partai politik pengusung dan pendukung seperti Partai Amanat Nasional Madina, Ketua Partai Gerindra, PKS dan Demokrat.

Berjalan kaki sekitar 100 meter, Sandi dan rombongan didampingi para ulama tiba di kediaman pimpinan pesantren. Di situ, Sandiaga disambut keluarga besar pendiri pesantren. Sandiaga tak luput dari kejaran swafoto dari kalangan emak-emak yang sudah menunggu, dan di dalam rumah pun, Sandi diminta untuk swafoto. Setelah itu, Sandi beserta rombongan melaksanakan shalat dzuhur berjamaah.

Mudir Musthafawiyah H Musthafa Bakhri menyampaikan rasa bahagia karena dikunjungi tokoh bangsa yang saat ini jadi pendamping Prabowo di pemlihan presiden tahun 2019.

“Atas nama keluarga besar Musthafawiyah mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Sandiaga Salahuddin Uno yang telah berkenan datang berkunjung ke Pesantren Musthafawiyah yang saat ini berusia 106 tahun, ini sebuah kebanggan bagi kami,” kata Musthafa Bakhri.

Ia menyebut, saat ini jumlah santri yang sedang menimba ilmu di pesantren yang didirikan Syeh Msuthafa Husein pada tahun 1912 itu berjumlah 12.500 santri.

“Bapak sandi, kami tahu agenda kegiatan bapak sangat padat, namun bapak masih bisa membagi waktu berkunjung ke pesantren ini. Hal ini menjadikan kami merasa terhormat dan dicintai, betapa sibuk dan letihnya bapak akhir-akhir ini apalagi dengan perjalanan yang jauh, tentunya menguras energi yang tidak sedikit, tapi perjalanan rasa ingin tahu pesantren dan rasa rindu suasana pesantren yang Islami memotivasi bapak sampai ke mari. Karena itu, kami akan mengiringi setiap langkah bapak dengan doa,” tambah Musthafa Bakhri.

“Semoga cita-cita bapak terwujud,” tambahnya disambut takbir dan diaminkan belasan ribu yang hadir di acara itu.

Sandi dalam sambutannya mengatakan ia tidak diizinkan kampanye di kawasan pendidikan termasuk di pesantren. “Saya tidak boleh kampanye di sini, kita patuhi semua aturan yang ada. Saya datang ke mari karena diundang oleh pak Mudir Musthafa Bakhri. Tapi saya sangat senang bertemu dan tatap muka dengan para Ulama dari Mandailing Natal juga para santri yang kita harapkan akan jadi penerus kepemimpinan bangsa ini,” kata Sandi.

Mendarat di Bandara FL Tobing

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (10/12), mendarat di Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng). Kedatangan Sandiaga dalam rangka Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang akan dilaksanakan di wilayah Tabagsel dan wilayah Sumatera Timur yang meliputi Labusel, Rantau Prapat, Labura dan Asahan.

Sandiaga bersama rombongan mendarat tepat pukul 08.43 WIB dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 262. Sandiaga Salahuddin Uno yang didampingi Yuga Sugama Aden Dian Dwi Arfanda, Yono Cahyono, Ifan Junaedi, Vigor Mansnembra, Zaenal Rio Candra Tangkari, disambut Ketua DPD Partai Gerinda Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu.

Dengan membawa berbagai spanduk, ratusan pendukung Prabowo- Sandi mengelu-elukan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Terlihat di antara kerumunan massa Ketua DPC Partai Gerindra Tapanuli Tengah IR H Hazmi Arif Simatupang, Ketua Partai PKS Tapanuli Tengah Indra Utama Siagian, Ketua Komunitas Emak Emak Rabu Biru Kota Padangsidimpuan Hj Hafnidah Harahap, dan Ketua Gerindra Kota Sibolga Samsuddin Waruwu.

Di sela-sela penyambutannya, kepada wartawan Sandiaga Uno menegaskan, akan memberikan perhatian khusus kepada warga masyarakat di pedesaan. Karena menurut Sandiaga, dari hasil keaktifannya turun dan menyapa masyarakat di pedesaan, masih terdapat perbedaan yang sangat siginifikan dengan masyarakat perkotaan. Namun Sandiaga tidak merinci lebih jauh maksud dari perbedaan yang dimaksud.

“Harus bekerja keras dan memberikan perhatian khusus, makanya kita selalu aktif menyapa masyarakat di perdesaan,” jawab Sandiaga, sembari menyebutkan alasan pemindahan posko pemenangan Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah (Jateng) adalah untuk memudahkan interaksi dengan masyakarat.

Sekira pukul 09.10 WIB, Sandiaga Uno beserta rombongan meninggalkan Bandara menuju Kota Padangsidimpuan dengan menaiki mobil Toyota Innova Venturer BK 1659 ET. Sebanyak satu SST anggota Brimob mengawal kedatangan dan keberangkatan Sandiaga menuju Tabagsel.

Informasi yang dihimpun, Sandiaga Solahuddin Uno akan melaksanakan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara selama 2 hari, menghadiri tabligh akbar di Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Madina, blusukan ke pasar Padangsidimpuan, menghadiri tabligh akbar di Masjid Raya Padangsidimpuan dan mengikuti tabligh akbar di Masjid Raya Gunung Tua.

Selanjutnya, mengunjungi pasar Kota Pinang Labusel, menghadiri tabligh akbar di lapangan sepakbola Kota Pinang, blusukan ke pasar Glugur Rantauprapat, menghadiri tabligh akbar di aula Asrama Haji Rantauprapat, menghadiri tabligh akbar di Aek Kanopan, Labura, pertemuan dengan keluarga besar Gerindra Kabupaten Labura, Sholat Maghrib berjamaah di Aek Kanopan dan menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Kisaran. (wan/ztm)

Bagikan: