Kapolres Ajak Mahasiswa Tangkal Hoaks

Bagikan:
Irsan Sinuhaji

MADINA – Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji silaturahmi dengan mahasiswa dari kelompok Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Madina.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Irsan Sinuhaji mengajak mahasiswa turut membantu menangkal penyebaran informasi hoax yang dampaknya bisa memecah belas kesatuan bangsa.

Irsan mengatakan, mahasiswa merupakan estapet kepemimpinan masa depan, dan mahasiswa perlu disiapkan untuk melakukan kajian-kajian sebelum mengambil kesimpulan. Apalagi dalam menerima dan menyampaikan informasi.

“Mahasiswa disiapkan ke depan menjadi pemimpin di Negara ini. Kepada mahasiswa kita berikan motivasi agar mempersiapkan dirinya dalam segala hal. Baik mental, spiritual, dan ilmu pengetahuan.

“Masa depan bangsa ada di tangan pemuda yang saat ini sedang melakukan perkuliahan. Aktifkan kegiatan positif, biasakan untuk berani menyampaikan pendapat dan memnguasai dasar-dasarnya. Seperti dasar hukum, perundang-unadangan, dan kebijakan-kebijakan. Mahasiswa juga harus update semua informasi terkini agar tidak buta terhadap perkembangan zaman,” kata Irsan.

Irsan menerangkan, Pemikiran kritis mahasiswa dapat diolah melalui kegiatan organisasi kampus atau kegiatan pengkaderan pengkaderan yang umumnya dilakukan oleh mahasiswa.

Dan, kegiatan organisasi yang dikuti harus bermanfaat dan berdampak positif bagi mahasiswa, khususnya dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara, ketua pengurus cabang PMII kabupaten Madina, Ilmansyah kepada Metro Tabagsel mengatakan, kegiatan sekolah kepemimpinan kader PMII Madina akan terus dilanjutkan dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang bisa membangkitkan semangat bagi seluruh kader mahasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah bersedia hadir dan memberikan materi dalam rangka menangkal informasi hoaks. Kami sangat sepakat, karena kami menyadari informasi hoaks ini bisa memecah belah kesatuan bangsa seperti yang disampaikan pak Kapolres,” sebut Ilman. (wan)

Bagikan: