KPU Madina Adakan Kursus Kepemiluan

Bagikan:
KPU

MADINA – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan mengadakan Kursus Kepemiluan bagi kalangan milenial atau pelajar sekolah yang sudah kategori memiliki hak suara.

Kursus Kepemiluan dilaksanakan di aula KPU Madina di Jalan Merdeka Kelurahan Kayu Jati Panyabungan pada Selasa (27/11) dan diikuti 30an orang peserta utusan dari beberapa SMA sederajat.

Ada tiga materi yang akan disampaikan kepada peserta. Pertama, mengenai pencalonan, pemungutan, hingga penghitungan suara.
Materi kedua mengenai kampanye dan pengawasan. Dan, materi ketiga yaitu mengenai data pemilih, hak dan kewajiban pemilih.

Sementara, pemateri dalam kursus kepemiluan ini adalah para komisioner KPU yang lama yaitu Mas Khairani, Akhir Mada, dan Asrijal.

Anggota KPU Madina, Husein kepada Metro Tabagsel mengatakan, tujuan kursus kepemiluan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum tahun 2019.

“Kita berharap kegiatan kursus kepemiluan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang berdasarkan target nasional yaitu 77,5 persen,” kata Husein.

Ia menambahkan, peserta kursus kepemiluan nanti diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan KPU Madina di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. (wan)

Bagikan: