Menu

Menko Darmin Pulang Kampung ke Madina

  • Linkedin
Darmin Nasution

MADINA – Menteri Kordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution tiba ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Kamis siang (10/5). Kedatangannya bersama rombongan untuk silaturahmi dengan warga yang merupakan tempat kelahirannya.

Berdasar jadwal yang diperoleh Metro Tabagsel, Darmin Nasution akan berada di Madina selama 4 hari, terhitung mulai Kamis. Dan, ia akan meninggalkan kampung halaman dan bertolak ke Jakarta pada Minggu pagi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol setdakab Madina, Muktar Afandi Lubis kepada Metro Tabagsel Kamis siang mengatakan, Darmin Nasution sedang dalam perjalanan dari bandara Ferdinand L. Tobing Pinang sori Tapteng menuju Kabupaten Madina.

“Rombongan pak Menteri tadi pagi sudah tiba di bandara Pinang sori, dan akan makan siang di kota Padangsidimpuan. Selanjutnya rombongan menuju Madina, sekarang sedang dalam perjalanan,” kata Afandi.

Ia mengungkapkan, kunjungan pertama Menteri Kordinator Perekonomian RI tersebut adalah ke kampung asal atau tanah kelahirannya yaitu di Maga Pasar Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

“Pak Menteri pertama kali ke Maga, untuk ziarah dan silaturahmi dengan sanak famili di sana. Setelah itu, pak Menteri akan berkunjung ke tempat wisata Bukit Muhasabah. Lalu istirahat di Hotel Rindang, kemudian makan malam di rumah dinas Bupati yang dilanjutkan dengan gelar upacara adat pemberian gelar,” sebut Afandi.

Pada hari kedua, Menteri Darmin Nasution akan meninjau Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di sekitar Panyabungan, kemudian memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademik STAIN Madina, dan shalat Jumat di Masjid Agung anyabungan.

Berikutnya, Menko Perekonomian RI akan meninjau proyek pembangunan dan pelebaran jalan di Kecamatan Panyabungan Timur. Dan, melanjutkan perjalanan menuju lokasi pertapakan pembangunan kampus II STAIN Madina di Kotanopan sekaligus menandatangani prasasti pembangunan kampus II STAIN.

Dan, pada malam harinya, Darmin Nasution bersama rombongan akan menyaksikan penampilan pentas seni dan budaya di pertapakan pembangunan RSUD Panyabungan di komplek perkantoran Paya Loting.

Pada hari ketiga, Menko Perekonomian RI bersama rombongan selama seharian akan berada di Pantai Barat.

Hari keempat, Darmin Nasution bersama rombongan akan meninggalkan Kabupaten Madina menuju bandara Ferdinan L. Tobing Pinangsori dan akan bertolak ke Jakarta.

“Untuk kunjungan ke Pantai Barat, pak Menteri sudah ada jadwal kunjungan tersendiri, kita hanya mendampingi,” kata Afandi. (wan)

  • Linkedin
Loading...