Kelapa Muda Laris Manis

Bagikan:
Salah seorang pedagang es kelapa muda di jalan protokol Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak saat melayani pembeli.

MetroTabagsel.com, PALUTA – Bulan Ramadan memang bulan penuh berkah bagi setiap orang. Terbukti sepanjang bulan suci ini para pedagang musiman menjamur. Seperti pedagang es kelapa muda yang berada di sepanjang jalan protokol Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Selama Ramadan ini, penjualan kelapa muda laris manis.

Salah seorang pedagang es kelapa muda, Datuk (28) yang mangkal di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Sabtu (3/6) mengaku, menjual es kelapa muda karena menurutnya kelapa muda menjadi salah satu menu favorit untuk dijadikan penghilang dahaga setelah satu hari menjalankan ibadah berpuasa.

“Seharinya, penjualan es kelapa muda yang saya jajakan bisa mencapai sekitar 70 hingga 100 buah yang terjual. Per bungkusnya dihargai Rp8 ribu, sedangkan kelapa mudanya saja dijual bervariasi dari Rp6 ribu per buah,” sebut Datuk.

Dikatakannya, dia mulai berjualan sekitar pukul 14.00 WIB hingga waktu berbuka dan peminatnya tidak hanya orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. “Saya bisa mendapatkan untung sekitar Rp650 ribu per hari. Sementara pada hari-hari biasa, hanya antara Rp100 ribu sampai Rp150 ribu. Itupun kalau cuaca panas. Kalau cuaca musim penghujan, lebih banyak ruginya,” ujarnya.

Senada juga dikatakan Iwan Harahap, pedagang es kelapa muda yang berada di Simpang Portibi, Gunung Tua. Ia mengaku ratusan butir kelapa muda habis terjual selama bulan Ramadan ini. “Tiap sore di sini sudah dipadati pesanan kelapa muda,” sebutnya.

Iwan juga mengaku mengambil pasokan kelapa muda dari sejumlah agen pemasok  yang biasa menjadi langganannya akan tetapi di masa bulan puasa ini dirinya meningkatkan pasokan kelapa mudanya. “Alhamdulillah, tak sampai Maghrib kelapa muda di sini sudah ludes terjual,” cetusnya. (ais/mt)

Bagikan: