Ananda Zahra Salsabila Bangga jadi Anggota Paskibraka Provinsi

Bagikan:
Ananda Zahra Salsabila

SIDIMPUAN – Setiap tahun ada seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diseleksi di tiap daerah kabupaten/kota.

Di Kota Padangsidimpuan, Ananda Zahra Salsabila berhasil lulus seleksi dan mengikuti latihan hingga menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Siswi Kelas XI IPA 1 SMAN 1 Padangsidimpuan merasa terharu dan bangga karena telah sukses menjadi peserta Paskibrakan tingkat Provinsi Sumut tahun ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan bahagia bisa menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Utara,” kata anak pertama dari tiga bersaudara Pasangan Faisal Gultom dan Almarhummah Duma Sari Dewi Pane yang tinggal di JalanSutan Soripada Mulia.

Siswi yang hobi Membaca dan Traveling ini juga berpesan agar jangan pernah bosan untuk menggapai mimpi dalam bidang apapun.

“Jangan berhenti bermimpi dan percaya bahwa kita mampu mewujudkannya. Terus fokus, berlatih, berdoa dan percaya diri,” sebutnya yang saat ini memiliki cita-cita menjadi Dokter.

Ananda Zahra Salsabila pernah mengenyam pendidikan di TK Madina Padangsidimpuan, SDN 15 Padangsidimpuan, SMPN 1 Padangsidimpuan.

“Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan sehingga saya bisa meraih dan mengikuti kegiatan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara dan sebagai perwakilan putri dari Kota Padangsidimpuan. Begitu pula kepada Rasulullah Muhammad SAW karena telah membawa kita dari kegelapan menuju alam yang terang benderang seperti saat ini,” katanya yang memiliki motto hidup Hasil tidak akan menghianati usaha.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada orangtua saya yang sudah membesarkan saya dengan penuh kasih sayang, kepada nenek, dan opa juga kepada seluruh keluarga terutama adik-adik saya yang selalu mendukung. Kepada guru-guru yang sudah mendidik saya sejak TK, SD, SMP hingga SMA terutama kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Padangsidimpuan yang sudah mendukung penuh kegiatan saya.

Dan tak kalah penting, terimakasih kepada seluruh pelatih Paskibraka di Medan, dan juga kakak-kakak senior yang selalu dengan ikhlas melatih dan mendampingi selama kegiatan Paskibraka,” tutupnya. (bsl)

Bagikan: