Menu

Pantai Muara Upu Menuju Destinasi Wisata Unggulan

  • Linkedin
Amran Pohan
Bupati Tapsel menikmati keindahan Pantai Muara Upu.

TAPSEL – Pemkab Tapsel terus berupaya memaksimalkan pembangunan daerah dari segala sektor. Termasuk Pantai Muara Upu di Kecamatan Muara Batangtoru. Di sana, di laut dengan garis pantai dengan panjang 17 km lebih itu, terdapat satwa langka, penyu belimbing. Sehingga potensi pantai itu, layak menjadi destinasi wisata andalan. Tidak saja skala daerah atau nasional akan tetapi mendunia.

“Pantai Muara Upu terdapat penyu belimbing. Salah satu satwa langka yang sangat dilindungi. Tentu keberadaannya akan membuka peluang menjadikan pantai ini menjadi objek tujuan wisata baik daerah, nasional dan bahkan dunia. Panorama pantainya cukup indah. Pasirnya juga lumayan bagus,” ungkapnya saat berkunjung sambil meninjau berbagai pelaksanaan pembangunan di daerah itu, akhir pekan lalu.

Dikatakan, dengan kondisi keuangan yang terbatas, Pemkab Tapsel terus membuat program pembangunan ruas jalan menuju bibir pantai. Dari tahun ke tahun, secara bertahap jalan dari Batangtoru menuju Pantai Muara Upu, tak luput dari jatah pembangunan.

“Tahun ini kita juga melanjutkan pembangunan hotmix di Muara Manoppas. Itu merupakan lanjutan dari program pembangunan tahun tahun sebelumnya. Semua itu tentu mengarah kepantai kita ini, dengan harapan akan bisa dengan mudah dijangkau dan dikunjungi wisatawan,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan Kabag Humas Isnut Siregar. Menurutnya pantai yang terletak di pesisir Barat berhadapan Samudera Hindia ini memiliki pasir putih. Seolah menjadi mutiara yang tersembunyi. Namun, diyakini potensi pantai tersebut akan menjadi idola dan destinasi wisata dunia, kedepan. Tentunya dengan tahapan demi tahapan program yang dilakukan Bupati Tapsel saat ini.

“Membangun daerah itu tentu tak seperti membalikkan telapak tangan. Bupati sudah membuat program pembangunan dengan jauh melihat ke depan. Kita tunggu saja hasilnya, Muara Upu pasti akan lebih maju,” pungkasnya. (ran)

  • Linkedin
Loading...