Berwisata ke Danau Toba… Berikut Rekomendasi Penginapan Murah

Bagikan:
Panorama Toba Village Inn

MetroTabagsel.com – Sumatera Utara punya satu ikon yang tak pernah sepi dari pengunjung, yaitu Danau Toba. Lokasi wisata yang sedang pemerintah genjot agar semakin ramai wisatawan ini punya beragam daya tarik.

Salah satunya, Danau Toba memiliki luas yang tidak wajar. Lebarnya 30 km dan panjangnya 100 km, luas sekali bukan? Tak ayal, menjadikan Danau Toba sebagai danau terbesar se-Asia Tenggara.

Selain itu, Danau Toba juga dihuni oleh ikan khas Batak yakni, Neolissochilus thienemanni. Nah jika kamu berencana berkunjung ke sini, ini rekomendasi lima penginapan yang tarifnya di bawah Rp600 ribu. Pertama ada Samosir Cottages Resort yang berada di Jalan Lingkar Tuk Tuk ini menawaran beragam fasilitas. Untuk bermalam di sini, kamu cukup mengeluarkan Rp550 ribu saja.

Mulai dari sarapan, Wi-Fi, resepsionis selama 24 jam, fasilitas antar jemput sudah bisa dinikmati. Tiap kamar juga dilengkapi dengan meja tulis, kamar mandi pribadi dengan pemandangan Danau Toba, hairdyer, hingga tv kabel.

Selain itu, Samosir Cottages Resort juga berada di lokasi yang strategis sehingga tamu bisa mengunjungi berbagai tempat menarik dengan mudah. Salah satunya adalah Batu Kursi Raja Siallagan yang hanya sembilan menit berkendara dari hotel.

Selanjutnya ada Toba Village Inn yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp500 ribu. Setiap kamar di hotel terbersih se-Samosir tahun 2014 silam ini dilengkapi dengan kelambu, WiFi, kulkas, TV, meja, toilet pribadi.

Menariknya, kolam renang outdoor di Toba Village Inn dilengkapi pemandangan danau dan Gunung Pusuk Buhit yang menakjubkan. Selain itu, hotel ini juga berada di dekat Air Terjun Simangande dan makam Raja Sidabutar.

Ketiga ada Saulina Resort yang letaknya berada di Pulau Samosir, di tengah Danau Toba. Dengan mematok harga Rp450 ribu per malam, resor ini menawarkan pemandangan danau, kemudian fasilitas kolam renang anak-anak dan restoran.

Untuk setiap kamarnya juga dilengkapi dengan TV, sofa, toilet pribadi dengan bathup atau shower. Kemudian di kamar ber-AC nya memiliki balkon yang menghadap ke Danau Toba.

Kemudian dengan membayar Rp449 ribu, kamu bisa menginap di Siantar Hotel Parapat. Lokasinya pun tak jauh dari Bandara Sibisa, kurang dari 9 km saja.

Harga yang kamu bayarkan tadi sudah termasuk dengan beragam fasilitas menarik. Misalnya, parkir, WiFi, restoran, kolam renang, sarapan dan pemandangan yang ciamik dari dalam kamar.

Dan terakhir ada Tuktuk Timbul Bungalows yang bisa kamu sewa saat berkunjung ke Danau Toba. Per malamnya penginapan ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp300 ribu.

Serunya, penginapan ini terletak di garis pantai Danau Toba di Pulau Samosir. Dan berada di dekat Pelabuhan Siallagain dan makam Raja Sidabutar.

Setiap kamar di Tuktuk Timbul Bungalows memiliki pemandangan taman atau danau. Kemudiaan setiap kamarnya juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, handuk dan kipas angin. (kmprn/int)

Bagikan: