Hadiri Konser Samosir Music International (SMI) Digelar 2 Hari

Share this:
Event besar tahunan Kabupaten Samosir, Samosir Music International (SMI)

SAMOSIR – Event besar tahunan Kabupaten Samosir yaitu Samosir Music International (SMI) akan kembali digelar pada hari Sabtu dan Minggu sore hingga malam, tanggal 23-24 Agustus 2019. Lokasinya tetap di Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Event besat tahunan ini juga sebagai upaya memuaskan pengunjung serta untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Sesuai nama acara, di tahun yang ke-5 ini, SMI akan mengundang artis dan band dari German, Belanda, Malaysia berkolaborasi dengan musisi Nasional dan juga daerah.

Sebagaimana biasanya yang menjadi sisi unik dari event ini adalah, semua artis yang terlibat akan lebih mengutamakan membawakan lagu-lagu Batak. Konser ini sendiri gratis.

Henry Manik selaku Manager Project atau sebagai eksekutor terhadap ide ini mengatakan, tahun ini SMI juga berencana melibatkan sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Samosir, dan juga komunitas zumba, ikut memeriahkan event selama 2 hari.

“Disamping kegiatan seni dan budaya ini, kita akan mencoba membenahi penanganan kuliner yang lebih variatif dan menarik” jelasnya.

Henry Manik putra Samosir yang berdomisili di Belanda mengaku bahwa program Event Samosir Music International berimbas terhadap peningkatan pengunjung, semakin populer keseluruh dunia.

Samosir Music International memiliki visi misi untuk membawa nama Samosir ke dunia yang lebih luas dengan menjadikan event ini, menjadi salah satu event bergengsi yang harus di ikuti oleh artis artis baik dalam maupun luar negeri.

Sejak awal tahun 2019 hingga sekarang ini, panitia telah banyak melakukan pendekatan keberbagai pihak, baik itu swasta maupun pemerintah.

Komunikasi kepada sebagian pihak telah berjalan namun kepastian tetap menjadi tolak ukurnya. Sejauh ini panitia masih menunggu dan dibalik itu sikap optimis terus ditumbuhkan.

Sebagai event kelender kerja Pemkab Samosir, Henry Manik berharap pemerintah pusat juga turut berperan agar program menjadikan kawasan Danyhvgtau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau destinasi wisata dapat direalisasikan lebih cepat.

“Semoga pariwisata Samosir, makin maju, aman dan nyaman”

Share this: