Bank Muamalat Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Pra Sejahtera

Share this:
Jajaran Bank Muamalat Padangsidimpuan berfoto bersama dengan penerima Bantuan Bagi Keluarga Pra Sejahtera Gelombang ke II, Jumat (17/5).

SIDIMPUAN– PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui kantor cabang Padangsidimpuan kembali salurkan 100 paket bantuan khusus selama 3 bulan berturut-turut yang sudah dimulai pada April 2019 kemarin.

Acara ini dilaksanakan pada Kamis (16/5) lalu di Masjid Agung Al Abror Padangsidimpuan. Paket bantuan senilai total Rp90 juta ini diberikan kepada keluarga pra-sejahtera di sekitar wilayah operasional Kantor Cabang Padangsidimpuan dan melalui Masjid-masjid yang merupakan nasabah Bank Muamalat.

Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Efrida Yanti Siregar, mengatakan, melalui sinergi antara Bank Muamalat dan BMM, kegiatan dengan tema ‘Program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD)’.

Muamalat berharap program ini akan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama dan ketakwaan kepada Allah SWT. Total paket bantuan yang disalurkan terdiri dari 100 bantuan pangan pokok dan uang tunai untuk keluarga pra-sejahtera yang namanya sudah didaftarkan melalui Masjid-masjid nasabah Bank Muamalat.

Program ini diselenggarakan di seluruh 82 kantor cabang utama Bank Muamalat seluruh Indonesia dan 1 Kantor Cabang Utama di Kuala Lumpur.

Acara ini dibuka oleh Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Efrida Yanti Siregar. Dan disambung dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Imam Besar Masjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan, Ustadz Asrul Dalimunthe dihadapan para penerima bantuan dan karyawan Bank Muamalat. Tausiyah yang disampaikan mengingatkan kepada semua untuk menjaga puasa dari hal-hal yang mengurangi pahala puasa.

Tentang Bank Muamalat

PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992, hingga kini Bank Muamalat terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan.

Kartu Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-e Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). (bsl)

Share this: