Tips Mudik Aman ala Kapolres Madina

Share this:
Waka Polres Madina Komisaris Polisi TB Pane menyematkan pita sebagai tanda Operasi Ketupat Toba 2019 dimulai.

MADINA- Bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Di bawah ini, ada beberapa tips mudik aman ala Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Irsan Sinuhaji.

“Pertama, kami mengimbau kepada masyarakat yang mau mudik agar rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, pintu terkunci, dan memastikan tidak ada kompor yang menyala. Begitu juga barang-barang elektrik agar dilepas dan matikan semua stop kontak,” kata AKBP Irsan Sinuhaji kepada Metro Tabagsel, Kamis (30/5)

Irsan mengingatkan pemudik agar jangan meninggalkan barang-barang berharga yang dapat menarik perhatian orang lain. “Semua harus kita antisipasi, kalau ada barang berharga supaya jangan ditinggalkan di rumah, karena bisa menarik perhatian orang lain. Begitu juga bagi masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran, agar jangan memakai perhiasan yang mencolok dan berlebihan karena bisa memancing orang lain berbuat jahat. Dan, bagi yang membawa anak ke pasar supaya dijaga agar jangan sampai terlepas, kasihan begitu padatnya warga belanja ada lagi yang kehilangan anak,” paparnya.

Tidak hanya itu, AKBP Irsan juga mengingatkan pengguna jalan supaya mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengguna mobil.
“Jangan lupa melengkapi dokumen kendaraan, jangan ngebut di jalan. Dan bila mana lelah selama perjalanan mudik supaya mencari rest area di pos-pos Polisi atau di tempat ramai agar lebih tenang dan aman.

Share this: