Syahrul Minta CPNS Cepat Beradaptasi

Share this:
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan selamat pada CPNS Tapsel saat penyerahan SK.

TAPSEL– Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Tapsel, segera melakukan adaptasi di tempat kerja yang ditentukan.

“Segeralah beradaptasi, menyesuaikan diri dengan suasana di lingkungan pekerjaan,” sebutnya saat pemberian SK CPNS kepada 189 orang di aula Sarasi-2 Sipriok, Rabu (19/6).

Disampaikan, sebagai CPNS, harus menunjukkan diri, mampu melakukan tugas sesuai dengan tupoksi yang dimiliki. Sehingga, ke depan menjadi bagian tak terpisahkan dari pejuang dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Segera baca situasi, kenali dan fahami tupoksi sejak awal. Karena, sukses seseorang di masa depan secara empiris dipengaruhi pada start awal dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Bupati juga dengan tegas meminta, agar para CPNS jangan menerapkan gaya yang dikenal selama ini, atau gaya masa lalu. Yaitu, terus mencari deking untuk pindah tugas.
“Gaya masa lalu itu, terutama dalam mencari deking, mulailah hilangkan itu. Syukurilah, dengan bekerja secara sungguh-sungguh,” sebutnya.

Ia menyebut, setiap orang pasti punya nilai subjektivitas. Akan tetapi, sebaiknya, nilai subjektifitas itu janganlah sampai dikalahkan nilai objektifitas. “Betul-betul kerja dengan baik. Apalagi Tapsel yang kita cintai ini, membutuhkan manusia pembangun, bukan manusia pembangunan,” pungkasnya. (ran)

Share this: