Ramadhan 1440 H: Baznas Salurkan Rp112,5 Juta

Share this:
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH pada penutupan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah di Dusun Janji Raja, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur.

TAPSEL- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapsel telah menyalurkan zakat sebesar Rp 112.500.000 kepada yang mustahik di 15 Kecamatan di Tapsel, pada pelaksanaan Safari Ramadan 1440 Pemkab Tapsel.

Hal ini diungkapkan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH didampingi Kabag Humas Isnut Siregar, Rabu (29/5) di sela-sela penutupan Safari Ramadhan 1440 Pemkab Tapsel di Dusun Janji Raja, Desa Marisi, Angkola Timur.

“Mudah mudahan, pengumpulan zakat dari ASN yang beragama Islam semakin tertata dengan baik sehingga semakin banyak saudara saudara kita yang mustahik bisa kita bantu meringankan beban hidupnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati selaku ketua tim Safari Ramadhan juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh tim yang setia mengikuti kegiatan sejak awal, di Masjid Babul Huda Desa Sibombong, Kecamatan Angkola Selatan (11/5) lalu hingga akhir penutupan di Desa Marisi kali ini.

Dikatakan, Safari Ramadhan pada hakikatnya merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Tapsel, dan sudah ada sejak lama. Namun, dikisaran tahun 2011 lalu, pelaksanaannya mulai didesain agar lebih bermakna dan memiliki nilai tambah.

Sehingga, kesannya tidak lagi seremonial semata. Tetapi, didalamnya banyak makna sebagai bagian penting untuk menjalankan roda pembangunan di daerah menuju arah yang lebih baik. “Sepanjang safari banyak pelajaran, pengalaman yang sangat berarti di dapat dalam rangka kemajuan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Safari Ramadhan di Tapsel, tak hanya berkunjung, pidato dan ceramah saja, tetapi juga terjalinnya silaturahmi diantara masyarakat dan pemimpinnya. Sehingga melalui hubungan silaturahmi yang kuat akan memunculkan beragam masukan, baik berupa kritikan, saran dan pendapat masyarakat tentang pembangunan secara langsung.

“Ini merupakan bentuk kedekatan hubungan sinergi antara masyarakat dengan pemimpinnya. Sepanjang kritikan baik untuk memberikan solusi dan membangun daerah selalu kita terima,” ujarnya.

Hadir pada penutupan Safari Ramadhan tersebut, Sekda Tapsel H Parulian Nasution, pimpinan OPD, perwakilan Forkopimda Tapse, ormas Islam, organisasi kepemudaan, MUI, Baznas dan undangan lainnya. (ran)

Share this: