Oknum ASN Digrebek Berduaan dengan Janda

Share this:
Oknum ASN (yang menutupi wajah) saat dikerumuni warga. (Bayu Sahputra)

GNB, salahsatu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salahsatu Kantor Lurah di Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan nyaris dihakimi warga karena diduga bermesraan di siang hari bersama seorang janda di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Kamis (16/5).

Informasi dihimpun wartawan, Kepala Lingkungan V Kelurahan Sidomukti bernama Samino mengatakan, penggerebekan dilakukan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) setelah mendapat laporan dari warga.

“Laporan warga ke petugas Babinsa ada pria yang kerap berkunjung ke rumah salah seorang perempuan yang statusnya tak jelas,” terang Samino kepada wartawan.

“Petugas tersebut kemudian meminta saya untuk ikut mendatangi rumah itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Samino.

Selanjutnya, Samino bersama petugas Babinsa mendatangi rumah yang saat itu telah dikerumuni warga.

“Saya ketuk pintunya, setelah beberapa saat kemudian keluar seorang wanita yang mengenakan baju kaus liris hitam dan putih,” kata Samino.

“Kemudian saya bertanya pada wanita itu, ‘Sama siapa tinggal di rumah’ dan dijawab bahwa dia janda. Kemudian saya tanya lagi, ‘siapa yang ada di dalam’, dan dijawab ‘ada teman prianya yang sedang berkunjung’, kemudian saya minta untuk keluar,” jelas Samino.

Samino juga menjabarkan bahwa setelah itu dipinta untuk keluar, pria yang yang berstatus ASN itu keluar lalu duduk di lantai ruang tamu dan mengaku jika dirinya adalah ASN yang bertugas di Kantor Lurah Mutiara.

“Selanjutnya, petugas Babinsa menghubungi petugas Babinsa yang bertugas di Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, lalu oknum ASN itu dibawa pulang oleh Lurah Mutiara setelah kami serahkan,” kata Samino mengakhiri.

Lurah Mutiara Danil Pasaribu membenarkan jika GNB adalah salah satu pegawai di kantornya.

“Benar, GNB pegawai di kantor saya,” jawab Danil Pasaribu singkat. (Bay)

Share this: