Mobil Pick Up Terjun ke Jurang, Satu Keluarga Kritis

Share this:
Korban kritis dirawat di RSU Panyabungan pasca mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Madina, pada Selasa (11/6) siang.

KECELAKAAN lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Medan-Padang Saba Purba, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Selasa (11/6) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Empat orang dalam satu keluarga kritis. Mereka langsung dilarikan ke RSU Panyabungan. Sementara, dua orang lainnya mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit yang sama.

Empat orang yang mengalami luka parah; Abdul alias Kumis (32) dan istrinya Lili (30) serta dua anaknya; Nurul Inayah (7) dan Abdul Rapiq (3). Pasangan suami istri ini tercatat sebagai penduduk Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina.

Mereka mengendarai sepedamotor dengan nomor polisi BP 2071 JQ. Datang dari arah Panyabungan menuju Sumatera Barat. Sementara, di dalam mobil pick up nomor polisi BA 8524 DC ada dua orang; supir bernama Agus (44) dan temannya bernama Marhabat.

Agus, penduduk Jalan Pulau Rembang Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, sementara temannya bernama Marhabat diketahui warga Desa Sitinjak Tapanuli Selatan. Mereka datang dari arah Padang menuju Sibolga.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji melalui kepala satuan lalu lintas AKP Herliandri SH kepada wartawan di lokasi kejadian menerangkan, kejadian ini berawal dari mobil pick up yang datang dari arah Sumatera Barat menuju Panyabungan dengan kecepatan cukup tinggi.

Tiba di tikungan, mobil oleng. Dari arah berlawanan datang sepedamotor. Lalu terjadi tabrakan. “Setelah tabrakan terjadi, satu keluarga yang mengendarai sepedamotor tadi masuk ke dalam jurang,” jelas kapolres.

“Korban berjumlah 6 orang. Ada empat orang luka parah dan dua luka ringan. Korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Panyabungan,” sambung kapolres.

Pantauan Metro Tabagsel, jurang tersebut berkedalaman kurang lebih 50 meter. Dan, bukan pertama kali terjadi kecelakaan di ruas jalan tersebut. Dari keterangan warga setempat, sudah ada belasan kali kejadian kecelakaan dan jatuh ke dalam jurang tersebut.
Sementara, di lokasi kejadian juga tidak ada terpasang pagar jalan sehingga kendaraan begitu mudah terjun bebas ke dalam jurang. (wan)

Share this: