Melawan, Sindikat Curanmor Didor

Share this:
Sindikat Curanmor Didor

MADINA – Polres Mandailing Natal (Madina) meringkus sindikat pelaku pencurian sepeda motor beserta penadahnya. Saat dilakukan penangkapan, salah satu tersangka melawan petugas dan berusaha kabur, polisi pun mengeluarkan tindakan terukur dengan menembak kaki tersangka di sebelah kiri.

Adalah tersangka AH (32) warga Desa Pudun Julu Kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan diamankan petugas satuan reserse kriminal beserta personil Polsek Panyabungan pada hari Senin (1/7). Ia merupakan sindikat pencurian sepeda motor di dua tempat berbeda di wilayah hukum Polres Madina.
Tersangka AH ditembak petugas di kaki sebelah kirinya karena pada saat dilakukan penangkapan, ia berusaha kabur dan melawan petugas.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK yang dikonfirmasi melalui Kepala satuan reskrim AKP Damos C Aritonang SIK, Rabu (3/7) mengungkapkan, tersangka merupakan sindikat pencurian sepeda motor yang telah beberapa kali beraksi di wilayah Kabupaten Madina.

“Senin sore kemarin, kita melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor yang terjadi di Jl Bhakti Abri dengan barang bukti sepeda motor jenis Honda beat bernomor polisi BK 3333 HAR, pelaku juga mengakui sebelumnya pernah melakukan kasus pencurian yang sama,” jelasnya.

“Kemudian, kita melakukan pengembangan sehingga kita juga berhasil menangkap penadah. Bersama penadah, kita mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor yang telah dilaporkan korban sebelumnya,” ungkap Damos.

Ia menyebut, penadah yang diamankan tersebut bernama Awaluddin Siregar (35) yang beralamat di Jl DI Panjaitan Kelurahan Bincar Kota Padangsidimpuan. “Dua unit sepeda motor barang bukti dua kasus di Madina ada sama penadah, dan sudah diamankan. Ini berkar kerja sama dengan satuan reskrim Polresta Padangsidimpuan,

“Salah satu tersangka atas nama AH kita lakukan tindakan tegas terukur karena saat ditangkap, ia melawan petugas dan berusaha kabur,” tambahnya. (wan)

Share this: