Korsleting, Rumah Semi Permanen Terbakar

Share this:
Rumah pasangan Asrijal dan Heni Pusanti yang hangus terbakar. (Budi/ Metro Asahan)

SATU unit rumah semi permanen di Dusun Bandar Rejo, Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, hangus dilalap si jago merah, Rabu (12/6) sekira pukul 04.30 wib dini hari.

Informasi dihimpun, diduga api berasal dari korsleting listrik. Kemudian menyambar sejumlah perabotan rumah tangga yang mudah terbakar yang berada di dalam rumah, sehingga menghanguskan rumah pasangan Asrijal dan Heni Pusanti hingga rata dengan tanah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Labuhanbatu H Aminullah Haris Nasution membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, telah terjadi peristiwa kebakaran di Dusun Bandar Rejo, Kecamatan Bilah Barat, tadi pagi. Untuk sementara, api berasal dari korsleting listrik,” ujarnya melalui selulernya saat dihubungi wartawan.
Aminullah juga menjelaskan, pihaknya telah menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir hingga mencapai Rp150 juta,” tandasnya. (Bud)

Share this: