Komplek Pekuburan Tionghoa Geger

Share this:
Rumah penemuan korban meninggal.

WARGA Kelurahan Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Rabu (12/6) sekira pukul 16.00 WIB, dihebohkan dengan temuan sesosok mayat di Pemukiman Yayasan Pemakaman Tionghoa, Kampung Setia, Lingkungan II Aman Sari, Kelurahan Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Informasi yang dihimpun, seorang penggembala ternak kambing saat berada disekitar lokasi penemuan mencium aroma bau busuk yang menyengat hingga membuatnya penasaran untuk mencari asal usul datangnya aroma itu.
Alangkah terkejutnya Nandar, warga yang pertama kali saat mencium aroma busuk dari dalam rumah Adol Jeremian Sinaga Alias Dadao (62) yang dalam keadaan tertutup dan selama ini diketahui menempati rumah di Komplek Perkuburan Tionghoa. Merasa curiga, Nandar pun langsung memberitahukannya kepada warga lainnya
Tidak lama berselang, personel Mapolsek Serbalawan yang dipimpin Kapolsek Serbalawan AKP Leston Siregar didampinginya Kanit Reskrim Ipda Fritsel dan anggotanya tiba di lokasi penemuan serta langsung membuka pintu rumah dibantu warga setempat.

Begitu terbuka pintu, aroma menyengat itu pun semakin menusuk hidung dan ternyata pengunjung rumah itu Adol Jeremian Sinaga Alias Dadao ditemukan berada dibalik pintu sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup di lantai serta sudah membusuk.

Informasi lebih lanjut menyebutkan bahwa Adol Jeremian Sinaga Alias Dadao diketahui tinggal di rumah itu sudah lebih kurang 12 tahun, sejak tahun 2007. Korban meninggal tanpa ada yang mengetahui itu diduga mengidap penyakit di paru-paru karena selama ini korban sering mengeluh sesak di dadanya.
Pihak keluarga yang datang ke lokasi meminta kepada pihak Kepolisian agar terhadap jenazah tidak dilakukan otopsi, yang ditandai dengan membuat Surat Pernyataan. Selanjutnya jenazah korban pun dibawa pulang kerumah kerabatnya.

Kapolsek Serbalawan AKP Leston Siregar melalui Kanit Reskrim Ipda Fritsel Sitohang membenarkan adanya penemuan mayat tersebut yang saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan. (adi/esa)

Share this: