Kepala Dusun Tewas Ditikam di Jalanan, Pelaku Masih Pelajar

Share this:
Ilustrasi Penikaman

NIAS- Seorang kepala dusun di Kabupaten Nias, tewas ditusuk di jalanan Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo. Korban bernama Juniaman Laia tewas akibat luka tusukan senjata tajam di punggung kiri. Korban ditemukan di jalan tepatnya di Pekan Tetehosi dengan kondisi bersimbah darah.

Polisi dari Polsek Idanogawo dan warga langsung mengevakuasi korban ke puskesmas. Perwira urusan Subbag Humas Polres Nias, Bripka Restu El Gulo mengatakan pelaku langsung diburu pasca kejadian.
Berselang empat jam kemudian, tim dari Polres Nias berhasil menangkap pembunuh kepala dusun tersebut. Pelaku masih berstatus pelajar dan diduga membunuh karena dendam terhadap korbannya.

Pelaku berinisial T (16), warga Dusun II, Desa Orahua Fondrato, ditangkap saat melarikan diri ke hutan yang lokasinya tak jauh dari tempat penusukan di Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo. Polisi menyita pisau, barang bukti penusukan kepala dusun.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena korban pernah mengancam akan membunuh keluarga pelaku.

“Motifnya dendam lama. Pelaku mengaku sakit hati karena ancaman korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” ujar Deni.(dc/int)

Share this: