Jabatan Sekda Madina Dilelang

Share this:
Ilustrasi

MADINA – Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dilelang, saat ini jabatan tersebut diduduki oleh pelaksana tugas M Sahnan Batubara.

Demikian dalam siaran pers yang diterima Metro Tabagsel dari panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Madina yang diketuai DR Ir Riadil Akhir Lubis MSi dan Sekretaris Ir Aspan Sopian Batubara.

Dalam pengumuman tersebut, panitia seleksi mengundang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka dengan ketentuan yaitu;

Pertama, berstatus PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina
Kedua, memiliki pangkat/golongan serendah-rendahnya Pembina Tk I (IVb) minimal 1 tahun pada tanggal 1 April 2019.

Ketiga, pernah atau sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II minimal 2 kali dengan jabatan yang berbeda.
Keempat, memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 (S1). Kelima, memiliki sertifikat pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat II, atau sedang mengikuti.

Keenam, berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada tanggal 1 juli 2019. Ketujuh, semua unsur dan penilaian prestasi kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terakhir. Dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pelanggaran disiplin.

Kemudian, memiliki kompetensi manajerial pada jabatan pimpinan tinggi pratama, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari RSU Kabupaten Madina.
Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara kasus tindak pidana korupsi dan pidana umum yang dibuktikan dengan surat pernyataan. Dan, bebas narkoba yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan BNNK Madina.

Adapun jadwal dan tahapan seleksi sebagai berikut; Pertama, pengumuman pendaftaran mulai tanggal 25 Juni s/d 24 Juli 2019. Kemudian penerimaan berkas dimulai tanggal 25 Juli sd tanggal 2 Agustus.
Seleksi administrasi dimulai tanggal 2 Agustus sd 9 Agustus. Lalu, pengumuman hasil seleksi dilaksanakan tanggal 16 Agustus.

Selanjutnya pembekalan dilakukan tanggal 21 Agustus, dilanjutkan psikotes pada tanggal 29 Agustus. Dan, pengumuman hasil psikotes tanggal 5 September 2019.
Berikutnya, penulisan makalah pada tanggal 10 September, kemudian tes wawancara tanggal 11 september. Dan, pengumuman hasil seleksi penulisan makalah dan wawancara pada tanggal 17 September, serta penyampaian hasil penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Madina pada tanggal 24 September.

Kabid Informasi Dinas Kominfo Pemkab Madina, Wildan Nasution membenarkan panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Sekretaris Daerah telah mengumumkan syarat dan jadwal tahapan pelaksanaan lelang.

“Sudah diumumkan tanggal 24 Juni kemarin oleh panitia seleksi, keseluruhan tahapan diumumkan di papan pengumuman BKD,” kata Wildan. (wan)

Share this: