Ikapsi Persiapkan Hafidz Muda Sipirok

Share this:
Pelaksanaan pembinaan Hafidz Quran di Masjid Raya Sri Alam Dunia Tapsel, Sipirok Godang. Amran Pohan/Metro Tabagsel

TAPSEL- Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok sekitarnya (Ikapsi) menggelar pembinaan dan lomba Hafidz Quran 1 juz tingkat anak-anak, pada Ramadhan 1440 Hijriah, tahun 2019.

Ketua panitia pembinaan dan lomba Hafidz Qur’an tingkat Kecamatan Sipirok, Zulfan Efendi Hutasuhut didampingi sekretaris panitia M Soum Hutasuhut Kamis (30/5) menyebut, pembinaan telah dimulai sejak 1 Ramadhan dan akan berakhir pada 27 Ramadhan di 5 Mesjid yang ada di sekitar Kota Sipirok.

Dan selanjutnya, pada 28 Ramadhan, setiap masjid yang membina hafidz muda akan mengutus wakilnya masing masing putra dan putri untuk mengikuti lomba yang digelar di Masjid Raya Sri Alam Dunia Tapsel, Sipirk Godang.
“Insha Allah peserta pembinaan Hafidz Qur’an kali ini, melebihi target 100 anak. Dan pelaksanaan berjalan lancar. Patut kita syukuri, semua ini tak lepas dari upaya dari saudara kita semua yang tergabung dalam wadah Ikapsi, yang tetap menunjukkan perhatian dan kepedulian yang tinggi pada kemajuan Sipirok,” ungkap Zulfan dan Soum seraya kedepan kegiatan bisa dilanjutkan dan ditingkatkan

Sementara itu, Ketua Ikapsi Bona Bulu Sipirk Ahmad Zubeir Siregar menyebutkan, gagasan membuat kegiatan pembinaan dan lomba Hafizd tersebut didorong rasa kepedulian dan keinginan untuk membentuk generasi Islam yang lebih Qurani khususnya di Kecamatan Sipirok, sehingga kedepan lahir generasi yang lebih baik dan berkualitas khususnya dibidang agama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian yang nyata dari kita selaku alumni yang tergabung dalam wadah Ikapsi terhadap adik-adik kita,” sebutnya.

Kegiatan tersebut, terlaksana dengan baik, tentu tak lepas dari dorngan dan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari orangtua, pengurus mesjid, gur atau tutor hafiz, panitia, pemerintah dan terlebih para perantau yang begitu peduli dengan kampung halaman.

“Apa yang kita lakukan ini, semoga mendapat ganjaran yang baik dari Allah SWT dibulan baik ini. Dan ditahun depan, atas kesemaan dan kebersamaan kita seuruhnya, insha Allah akan teap kita lakukan dan bila memungkinkan tentu lebih ditingkatkan. Semoga melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi Islam Sipirok yang lebih baik,” ungkapnya.
Raja Sojuangon Siregar salah seorang gur atau tutor Hafidz quran di Sipirok mengaku sangat bangga dan salut dengan kegiatan yang digagas oleh Ikapsi dalam membina dan membuat lomba Hafudz Quran tersebut. Apalagi, dilakukan di Bulan Suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilanjutkan ke depan,” harapnya. (ran)

Share this: