Doa dari Tapsel untuk Palestina

Share this:
Ustadz H Agus Sulaiman saat menyampaikan tausiah pada Safari Ramadhan Pemkab Tapsel 1440 Hijriah di Angkola Sangkunur. Amran Pohan/Metro Tabagsel

TAPSEL- Sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan rasa kebersamaan, doa menggema dari umat Muslim di Kabupaten Tapsel, untuk rakyat Palestina. Doa tersebut, bergema usai menjalankan ibadah salat sunat tarawih dan witir pada Safari Ramadan Pemkab Tapsel, di Baiturrohim, Bandar Tarutung, Selasa (28/5).

Selain mendoakan rakyat Palestina yang berjuang mempertahankan haknya, melalui doa yang dipimpin oleh ustadz Agus Sulaiman itu juga memohon agar Allah agar melaknat dan mengutuk aksi penyerangan terhadap rakyat Palestina tersebut.

Amatan Metro Tabagsel, suasana begitu hening didalam mesjid, sesaat ustadz mengajak selurh jamaah solat taraweh dan witir untuk memanjatkan doa terhadap rakyat Palestina.

Bahkan, pada qunut di rakaat ketiga solat witir, dengan tegas ustadz yang juga bertindak sebagai imam, menyelipkan doa untuk rakyat Palestina agar mendapat lindungan dan pertolongan dari Allah SWT dari kekejaman lain.
“Saya mengajak seluruh jamaah salat taraweh dan witir agar bersama sama berdoa untuk rakyat Palestina dan saya akan melapazkannya nanti pada qunut rakaat ketiga solat witir,” ajak ustadz Agus Sulaiman, menginformasikan sebelum pelaksanaan ibadah solat tarawih dimulai.

Juga, pada tausiah yang disampaikannya menjelang berbuka puasa, di hadapan sekitar 700 an umat yang hadir, juga menyampaikan, bahwa sebagai sesama umat Islam, penyerangan terhadap rakyat Palestina harus dilawan, setidaknya dengan doa.

Pada solat tarawih dan witir dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Tapsel di Angkola Sangkunur itu, turt serta Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, Sekda Tapse H Parulian Nasution, Ketua MUI Kabupaten Tapsel H Ahmad Gojali Siregar, Unsur Forkopimcam, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar, Sekretaris KNPI Tapel Dolly Putra P Pasaribu, Pimpinan OPD, BKMT, LPPLU, GOW, tokoh masyarakat, para ulama dan masyarakat lainnya. (ran)

Share this: