Digadang Maju di Pilkada Madina, Erwin Tunggu Komando dan Keinginan Rakyat

Share this:
Erwin Efendi Lubis

MADINA – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis, salah satu figur yang digadang-gadang akan maju di Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Madina tahun 2020.

Apalagi, saat ini partai gerindra kabupaten Madina yang dipimpinnya keluar sebagai pemenang di pemilu legislatif tahun 2019 di kabupaten Madina dengan perolehan 7 kursi di DPRD Madina.

Namun, saat disinggung terkait kesiapannya untuk maju di Pilkada, Erwin menyebut masih terlalu dini untuk membicarakan Pilkada, karena mereka masih fokus pada tahapan akhir Pemilu 2019 yaitu pengumuman dan penetapan hasil pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei.

“Terlalu dini kita membicarakan apakah akan maju atau tidak, kita lihat dulu penetapan KPU (22 Mei),setelah itu baru masuk tahapan Pilkada, yang jelas sekarang menyukuri karena sudah pada posisi sampai ke pimpinan DPRD,” sebut Erwin.

“Bagaimana selanjutnya, kita lihat perintah partai juga kemamuan saya, dan keinginan rakyat bagaimana. Jadi saya tidak mau berspekulasi apakah maju atau tidak,” ungkap Erwin kepada Metro Tabagsel, Senin (20/5).

Diketahui, partai gerindra selaku pemenang Pemilu 2019 di kabupaten Madina memeroleh 7 kursi. Dengan raihan ini, partai gerindra tidak akan kesulitan lagi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Madina tahun 2020, walaupun masih harus berkoalisi dengan satu partai politik lagi pemilik kursi di DPRD Madina. (wan)

Share this: