Diduga Curi Kotak Amal Pria Asal Badiri Nyaris Dimassa

Share this:
Terduga pelaku pencuri kotal amal masjid diamankan warga setempat.

TAPTENG – METROTABAGSEL.COM, Seorang pria yang diketahui warga Kampung Baru, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng) nyaris diamuk massa, Rabu (31/7) sekira pukul 22.00 WIB. Pasalnya, pria lajang yang mengaku bermarga Simajuntak itu diduga mencuri uang dalam kotak amal Masjid Darul Mukminin, Kelurahan Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan. Guna menghindari amukan massa, pihak kepolisian langsung mengamankannya ke Mapolsek Pandan.

Menurut Dalwin, warga setempat, lelaki muda tersebut lari ketika penjaga Masjid Darul Mukminin hendak masuk ke masjid. “Penjaganya ingin memeriksa masjid ini. Tiba-tiba seseorang lari ke semak-semak sebelah kiri pintu masuk masjid. Pintu juga dalam keadaan terbuka,” sebut Dalwin.

Lebih lanjut dikatakan, dari kantong anak muda tersebut ditemukan uang recehan kertas dalam keadaan robek. “Setelah dia dapat. Kami geledah sakunya. Dari kantong celananya, kami menemukan uang ribuan dalam kondisi sobek. Kami duga uang tersebut adalah uang dari kotak amal,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, ternyata dari tangan pelaku ditemukan kunci pintu mesjid. “Bukan hanya uang, ternyata sama si Simanjuntak ini ada kunci pintu masjid. Alhamdulillah, kunci sudah diserahkan kepada BKM. Sedangkan pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Pandan,” tandasnya.

Hingga berita ini dikirimkan, pihak kepolisia belum dapat dikonfirmasi.(ztm)

Share this: