Bocah Penderita Tumor Ganas, Kian Memprihatinkan

Share this:
Fadly Armada Sinaga bersama pemerhati sosial Fauzi Sirait saat dibawa berekreasi.

FADLY Armada Sinaga (6), warga Huta II Lantosan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, kondisinya semakin memprihatinkan dengan penyakit tumor di perutnya yang semakin membesar. Kini keluarga hanya bisa pasrah sembari berharap kesembuhan agar Fadly bisa bermain gembira bersama anak-anak seusianya.

Dengan keterbatasan uang yang dimiliki orang tuanya yang hanya bekerja serabutan, putra dari pasangan Marbudi Adil Sinaga dan Neni Priskayanti Saragih, itu pun kini hanya bisa dan sanggup menjalani pengobatan alternatif. Padahal ia sudah divonis dokter menderita tumor ganas stadium akhir.

“Sejak umur 3 tahun dia sakit, baru umur 5 tahun perut Fadly mulai membesar dan setahun terakhir semakin membesar. Menurut keluarganya, Fadly sudah dibawa berobat ke rumah sakit, tapi dokter menyatakan Fadly tidak bisa dioperasi,” kata salah seorang pemerhati masyarakat miskin dan tidak mampu, Fauzi Sirait yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada Fadly.

Tidak mau menyerah begitu saja, saat ini orang tua Fadly masih terus berusaha melakukan penyembuhan dengan membawa Fadly ke pengobatan alternatif. Hal itu karena kemampuan dana yang mereka miliki terbatas.

Walaupun saat ini penyakit yang deritanya mungkin sudah sangat menyakitkan dirinya, Fadly yang punya cita-cita menjadi seorang Kyai itu tetap bersemangat untuk hidup sehat. Bahkan Fadly masih berharap bisa sembuh seperti anak-anak seusia lainnya.

Sebelumnya dan hingga saat ini, sudah banyak para pemerhati sosial, khususnya organisasi masyarakat dan kepemudaan terus berupaya memberikan bantuan-bantuan kepada Fadly dan keluarga, Di antaranya Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS), Republik Tjendol, BKPRMI dan lainnya. Bahkan kondisi Fadly akhir-akhir ini diviralkan melalui media sosial dengan tujuan agar masyarakat dapat membantu.(adi)

Share this: