Bakhtiar Buka Turnamen Bupati Cup U-17

Share this:
Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan tendangan kehormatan tanda dimulainya turnamen sepakbola U-17 tahun 2019.

METROTABAGSEL.COM, TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul membuka secara resmi turnamen sepakbola Bupati Tapteng Cup U-17 di lapangan sepakbola ‘Dosnitahi’ Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Tapteng, Rabu (7/8) lalu.

Sebanyak 16 tim di wilayah 2 Tapanuli Tengah yang meliputi Kecamatan Sibabangun, Sukabangun, Lumut, Pinangsori dan Badiri, ambil bagian dalam turnamen sepakbola yang menggunakan sisitem gugur ini. Direncanakan, pada 20 Agustus 2019 mendatang pertandingan final sudah digelar. Bagi pemenang akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

Dalam sambutannya, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa kegiatan sepakbola usia remaja yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan mencari bibit serta pesepakbola handal di Kabupaten Tapanuli Tengah. Disamping itu, kegiatan juga dimanfaatkan untuk sarana peningkatan silaturrahmi.

“Turnamen ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda, sekaligus sebagai langkah antisipatif menghindari hal-hal yang tidak baik, termasuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang belakangan ini sangat marak di kalangan generasi muda,” ujar Bakhtiar.

Dalam kesempatan itu, Bakhtiar juga menekankan kepada para kepala desa agar meningkatkan pengawasan terhadap penyalahgunaan narkotika di tengah-tengah masyarakat, sembari meminta setiap kepala desa untuk menerbitkan Perdes yang mengatur pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Buat Perdesnya. Pelaku penyalahgunaan narkoba usir dari kampung. Kita ingin Tapteng ini bebas dari narkotika,” tegasnya.
Bupati Tapteng juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepakbola Bupati Tapteng Cup U-17.

“Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportifitas. Kepada wasit agar bertindak netral di lapangan,” imbaunya.
Sebelum membuka turnamen sepakbola U-17, Bupati Tapteng terlebih dahulu meresmikan lapangan sepakbola ‘Dosnitahi’ Kelurahan Lumut. Peresmian ditandai dengan membuka plank nama lapangan, dirangkai dengan pemercikan air santan yang menjadi tradisi masyarakat setempat.

Dalam laporannya, Camat Lumut Kadirun Hasibuan SPd menyebutkan, jika lapangan sepakbola Dosnitahi Kelurahan Lumut murni dihasilkan atas swadaya masyarakat. Lapangan yang berukuran 70 x 100 meter tersebut merupakan hasil dari kearifan lokal lubuk larangan.

“Hasil dari budidaya ikan lubuk larangan di manfaatkan untuk membeli lapangan sepakbola ini,” paparnya.
Turnamen sepakbola U-17 se wilayah 2 Tapteng ini diawali dengan pertandingan perdana antara kesebelasan Perselu Lumut vs Albion FC. Pertandingan yang dipimpin wasit M Yazid ini dimenangkan Perselu dengan skor 3-0.(ztm)

Share this: