Menu

Erwin Efendi, Calon Jurnalis

  • Linkedin

Metrotabagsel.com, SIDIMPUAN- Bukan tentang sulitnya menggapai sesuatu namun bagaimana sulitnya memulai, kunci dari setiap pencapaian adalah memulai dari apa yang harus digagas untuk kesuksesan di masa mendatang.

“Usaha maksimal akan mendapatkan hasil yang baik, siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat,” kata Erwin saat diwawancarai Harian Metro Tabagsel, beberapa waktu lalu.

Erwin Efendi tercatat sebagai Mahasiswa Semester 2 Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan dan menyelesaikan pendidikan di SDN 05 tahun 2012, MTs Silayang Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat tahun 2014, MAN 6 Pasaman 2017.

Erwin selama sekolah aktif dalam berbagai kegiatan termasuk di OSIS, Pramuka, dan juga pernah bergabung dengan Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM). Kegiatan yang diikuti membuat masa-masa pendidikan yang membahagiakan dan senantiasa berproses untuk mencapai apa yang diinginkan di masa-masa yang akan datang.
Kini Erwin sedang menjalani kuliah penuh tantangan untuk menaklukkan setiap mimpi, apalagi jurusan yang digelutinya harus serius dalam mengikuti setiap perkuliahan karena berbicara tentang jurnalistik bukanlah soal mudah tetapi ada strategi untuk mengkaji ilmu komunikasi dan begitu juga dengan dakwahnya.

“Saya pernah mengikuti Lomba Sains Kimia dan juara 2 pidato antar sekolah tahun 2013. Berpidato adalah kenyamanan, bagaimana untuk mempengaruhi setiap audience dalam memaknai apa yang disampaikan serta pesan-pesan komunikasi yang disampaikan,” kata Erwin kelahiran 13 September 1998 ini.

Menurut Erwin dalam melakukan apapun harus cerdas dalam mengatur waktu, karena kuncinya di sana sebagai ukuran untuk tetap disiplin dan terarah dengan baik.

“Saya pernah juara Umum waktu di MAN. Belajar, Berusaha dan berdoa merupakan tips handal yang selalu dalam ingatan agar tetap rendah hati berjuang untuk menapaki setiap impian,”cerita Erwin anak kedua dari lima bersaudara ini pasangan Aliuddin dan Farida Hannum ini.

Menjadi sang pemimpi tidak luput dari banyak persoalan, terus introspeksi diri dan memantaskan diri sehingga kemenangan menjadi menangis bahagia bukan menangis dalam keterpurukan.

“Dengan cinta, saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua yang selalu mendoakan sehingga segalanya dimudahkan oleh yang Maha Kuasa semoga tercurahkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Saudara-saudara yang tetap solid selalu bersama dalam menapaki perjuangan dan harus menjadi kebanggaan orang tua, guru-guru selama sekolah, Bapak Ibu Dosen di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan teristimewa buat Ibu Dr Juni Wati Sri Rizki SSos MA telah memberikan arahan dan menanamkan semangat di awal semester agar tetap melakukan yang terbaik, Sahabat-sahabat seperjuangan yang tak dapat disebut satu per satu,” sebutnya.

 

“Teman-teman insan kreatif yang berjuang, teruslah berjuang sampai tidak ada kata di atas perjuangan, terus mengukir prestasi. Kejarlah mimpimu dan jangan pernah menyerah untuk pencapaian mimpimu. Percayalah, setelah mengikuti proses penuh juang pasti semua orang akan mencarimu karena di manapun berada ‘mutiara’ pasti akan dicari,” pungkas Erwin. (bsl/mtab)

  • Linkedin
Loading...