Menu

Nurmala Sari, Bergelimang Prestasi

  • Linkedin
Nurmala Sari

Metrotabagsel.com, SIDIMPUAN-  Nurmala Sari berprinsip dengan terus berinovasi akan mampu meningkatkan prestasi dan berdedikasi orientasi Islami. Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.

“Ketika mengikuti rangkaian acara dari Inter High School Accounting Olympiad (IHSAO) memberikan kebahagiaan tersendiri serta memberikan harapan dan motivasi. Pengalaman luar biasa jadi satu-satunya peserta dari Sumatera Utara ada di universitas yang asri dengan gerakan tanpa asap rokoknya dan disiplinnya luar biasa, dapat berinteraksi dengan teman baru yang memiliki karakter istimewa dengan wajah-wajah penuh ketenangan dan segera ingin menyapa untuk berbagi pengalaman ditambah rasa kagum karena segala sesuatunya disiapkan oleh kakak panitia penyelenggara,” ujar Mala saat diwawancarai Harian Metro Tabagsel beberapa waktu lalu.

Nurmala Sari akrab disapa Mala ini tercatat sebagai alumni IAIN Padangsidimpuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Jurusan Ekonomi Syariah. Selama kuliah telah mengikuti banyak kegiatan Mahasiswa di antaranya bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah tahun 2014-2015, Sekretaris Umum KSEI Ittihad tahun 2015-2016, Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun 2015-2016, Staff kaderisasi KSEI Ittihad 2016-2017, Staff Infokom FoSSEI Sumbagut.

Di samping itu, Mala menyelesaikan pendidikan di SDN 200509 Perkebunan Pulobauk, MTsN 2 dan MAN 2 Model Padangsidimpuan. Di masa-masa kecilnya dan saat menemukan jati diri masa sekolah tidak membuatnya patah semangat untuk tetap melakukan yang terbaik, menciptakan citra yang berbeda dari yang lain. Sehingga melangkah dengan penuh pertimbangan dan tidak menyusahkan orang tua.

Mala termasuk siswi yang antusias dalam berbagai kegiatan Sekolah, masa itu pernah menjadi Sekretaris Umum OSIS, Bendahara PMR, Dewan Kerja Cabang (DKC) Padangsidimpuan, Rohis OSIS.

“Alhamdulillah saya pernah juara 1 lomba bercerita tingkat SD se-Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, pada peringatan Hardiknas juara 3 lomba bercerita se-Kota Padangsidimpuan, juara harapan 1 lomba Fashion Show Muslimah tingkat Sekolah Madrasah se-Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara,” sebutnya.

Ia juga pernah juara 1 Olimpiade Ekonomi tingkat Madrasah Aliyah se-Kota Padangsidimpuan, masih dalam ceritanya. Inter High School Olympiade (IHSAO) di Kaltex Riau, mengikuti kegiatan Olimpiade sekolah Madrasah Aliyah se-Sumatera Utara, ilmiah Regional FoSSEI Sumbagut 2015 di UIN-Su peserta Olympiade Ekonomi Syariah,”cerita Mala Perempuan kelahiran 12 Juni 1995 ini.

Putri sematawayang Zulkifli dan Netti Herawati ini memiliki visi dan misi selanjutnya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi seama dan merubah mindset bagi mereka yang berfikir pasif dan negatif dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain sebagai wujud action dan keinginan untuk membantu sesama.

“Saya suka memasak dan suka dengan hal-hal unik maupun bersifat anti mainstream. Saya suka Cordova, Negara Yunani begitu sangat exited dan memang suka sesuatu yang menarik karena selain tempat bersejarah yang berbeda dari yang lain membuat kesan indah bagi yang menyukainya,” kata Mala yang bercita-cita ingin melakukan riset ke luar negeri ini.

Dalam menyelesaikan kuliah tidak semudah yang kita bayangkan, perlu usaha dan perjuangan untuk meraih gelar sarjana. Mala telah membuktikan itu dan menyelesaikan studinya dengan baik bahkan selangkah terdepan untuk membuktikan bahwa kegiatan-kegiatan yang padat tidak akan merusak perkuliahan tetapi tergantung individunya masing-masing bagaimana dalam mengatur jadwal sehingga segalanya terpenuhi dengan efektif.

Mala biasanya selalu menjadi tim sukses dari berbagai kegiatan yang pernah ia ikuti, artinya selalu di belakang layar. Sesekali ikut serta dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan motivasi di depan banyak orang.
Selain itu, sebelum tahapan akhir perkuliahan Mala dipercayakan menjadi salah satu MC Wisuda IAIN Padangsidimpuan dengan performa yang membanggakan setiap orang yang menyaksikannya.

“Dengan cinta, terima kasih kepada kedua orang tua yang sedalam-dalamnya senantiasa tercurahkan kebahagiaan dunia dan akhirat khususnya ibu yang begitu sempurna meski semua orang tau bahwa manusia tidak ada yang sempurna namun menjadi ‘ibu yang sempurna’ panggilan terindah untukmu. Guru dan Dosen menjadi bagian penting atas pencapaian ini, sahabat-sahabat hebat yang bersinar setiap waktu yang tak dapat disebut satu persatu, dan teristimewa buat Anggi Syahputra Siregar telah menjadi bagian hidup ini yang telah mengajarkan sesuatu yang bermakna dan menaklukkan setiap mimpi di bumi,” ucap Mala yang beralamat di Dusun III Sidorejo Desa Manunggang Jae Kec. Padangsidimpuan Tenggara.

“The power of Lillah will be barokah. Teruslah berkarya agar selalu jaya, terus berinovasi agar mampu berprestasi dan berdedikasi orientasi Islami. Ayo maknai ‘agent of change’ ke arah yang lebih positif agar tidak menjadi parasit,”pungkas Mala yang sekarang bekerja di PT Tapanuli Teknik Mandiri sebagai Financial Officer. (bsl/mtab)

  • Linkedin
Loading...