Penyandang Disabilitas Deklarasi Dukung Jokowi

Bagikan:
Penyerahan pataka deklarasi Penyandang Disabilitas untuk Monang Jokowi-Amin Tabagasel, Sabtu (23/2) kemarin. (Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

SIDIMPUAN – Seratusan penyandang disabilitas, dari yang tunawicara hingga tunanetra berbondong datang ke Posko Monang Jokowi-Amin, di Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (23/2) sore.

Mereka datang mendeklarasikan dukungan atasnama Persatuan Penyandang Disabilitas untuk Monang Jokowi-Amin.

Masyarakat kaum Disabilitas (Penyandang Cacat; Buta, Tuli, Cacat Fisik, Tuna Wicara) ini berasal dari Kabupaten Tapsel dan Kota Padangsidimpuan. Deklarasi ini diterima Ketua Tim Monang Jokowi-Amin Tabagsel, Halomoan Harahap.

Ketua Perwakilan Pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Untuk Monang Jokowi Amin, Sahril Tanjung menyampaikan terimakasih kepada tim Monang Jokowi Amin Tabagsel yang sudah merangkul kaum disabilitas dari Tapsel dan Padangsidimpuan.

“Kami meminta kepada Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin, jika menang nanti agar lebih memperhatikan kami kaum disabilitas, khususnya yang ada di Tabagsel ini. Karena selama ini, kami merasakan masih banyak program pemerintah yang belum kami rasakan,” ungkapnya
Sahril menegaskan, sebagai kaum disabilitas mereka bukanlah peminta-minta. Maka, ia pun berharap, akan diberikan pendidikan keahlian, dapat berwirausaha dan mandiri. “Mewakili kaum disabilitas yang hadir di sini, kami komitmen dan siap untuk mendukung serta memenangkan Bapak Jokowi-Amin,” katanya.

Ketua Tim Monang Jokowi Amin Tabagsel Halomoan Harahap menyampaikan, sebelum acara ini dimulai, sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Dewan Pembina Bobby Nasution. Dan telah mengirimkan video suasana yang ada saat ini. kata Moan, sebutan akrab Halomoan, Bobby terharu dan mengucapkan terima kasih kepada pada semuanya.

Moan kemudian menyampaikan, Bobby Nasution sebagai menantu Presiden Joko Widodo adalah orang Tabagsel asli. Artinya kata dia, garis kekerabatan itu ada dan harus diperjuangkan, sebab kedekatan itu. Dan ke depannya, kaum disabilitas juga akan menjadi perhatian utama dengan berbagai program yang ada saat ini maupun ke depannya.

“Marilah kita semua sama-sama bekerja, agar harapan dan apa yg kita inginkan dapat terwujud. Karena jika tidak kita, siapa lagi. Ingat, Bobby adalah keluarga kita. Dan beliaulah satu-satunya putra asli Tabagsel yang menjadi keluarga besar Jokowi dan secara langsung juga menjadi keluarga kita. Untuk itu, sampaikan semua yang baik dan hilangkan apa yang buruk dan tidak benar. Insya Allah Jokowi Amin dapat kembali memimpin,” ungkapnya. (san)

Bagikan: