DPD Pujakesuma Palas Dikukuhkan

Bagikan:
Prosesi pelantikam DPD Pujakesuma berlangsung hikmad di hadapan Bupati-wakil Bupati, dan Kapolres Tapsel, Jumat (22/2) malam.

PALAS – DPD Pujakesuma Kabupaten Palas akhirnya terbentuk. Jumat (22/2) malam lalu para pengurus wadah organisasi masyarakat ini dilantik.

Hadir Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution dan pimpinan OPD. Turut hadir juga Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib bersama jajaran. Hadir juga Pujakesuma Simalungun, Samosir, Tapsel, Madina, Padangsidimpuan.

Meski sedikit diguyur hujan, prosesi pelantikan oleh ketua DPW Pujakesuma itu berjalan baik. Di situ H Sujito selaku ketua DPD mangaku siap menjadi bibit puja kesuma mengawal, siap manut kepada pak bupati membangun Kabupaten Palas.

Lebih dari itu, selama kepemimpinan TSO-Zarnawi, Pujakesuma sudah bagian dari Kabupaten Palas.

“Kita sepakat melanjutkan pembangunan di palas ini, jangan hanya nampak kompak di awal saja. Mari kita kumpulkan tenaga yang berserakan ini. Sehingga menjadi kekuatan. Pujakesuma..guyub (3x), Pujakesuma..jaya.

Inilah awal yang baik bagi Pujakesuma Kabupaten Palas ini,” sebut H Sujito dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Pujakesuma Sumut Supriyanto SE juga membeberkan keberadaan selama ini Pujakesuma selalu di hitung-hitung, tak pernah diperhitungkan.

“Ke depan mudah-mudahan bisa diperhitungkan, apalagi Pujakesuma kalau tak salah penduduk kedua terbanyak di palas,” tukas ketua DPW.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini turut mengucapkan selamat kepada para pengurus DPD Pujakesuma Kabupaten Palas yang baru dilantik. Kapolres juga mengaku bangga, karena termasuk bagian dari Pujakesuma.

“Alhamdulillah istri saya juga Pujakesuma, di Lampung,” kata Irwa.

“Potensi kemajuan daerah, yakni mencerdaskan. Ini yang seiring yang diharapkan dapat diwujudkan pemerintah, polri dan Pujakesuma. Apalagi dapat dukungan dari bapak bupati, semoga Pujakesuma semakin jaya di Kabupaten Palas,” tambah Kapolres.

Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) solid mendukung keberadaan Pujakesuma di Kabupaten Palas. Tentunya siap satu langkah untuk melanjutkan pembangunan Palas.

Hubungan erat Bupati TSO-Wakil Bupati Ahmad Zarnawi tak terlepas dengan adanya Pujakesuma yang tergabung di tim Sobar selama ini. Di kesempatan itu, bupati dan wakil bupati berterima kasih atas kepercayaan Pujakesuma untuk melanjutkan periode 2019-2024.

“Untuk kita ketahui, jalan provinsi tahun ini akan tembus ke batas (Riau). Perubahan status jalan provinsi batas riau-Sibuhuan-Sosopan yang sudah disurvei mudah-mudahan tembus jadi jalan nasional,” ujar Bupatu yang disambut riuh tepuk tangan. (tan)

Bagikan: