Blusukan ke Pasar, Sihar Sitorus Nikmati Spageti Batak

Bagikan:
Sihar Sitorus saat mencicipi spageti Batak di Pasar Laguboti.

TOBASA – Sihar PH Sitorus, Calon Legislatif DPR RI dari Partai PDI Perjuangan dari Dapil II Sumatera Utara, melakukan sejumlah kunjungan di Kabupaten Toba Samosir, Senin (11/2).

Ia mengunjungi posko pemenangannya dan memberikan pembekalan kepada timnya untuk supaya mampu menggiring masyarakat untuk menolak money politic.

“Banyak yang mengatakan pada saya bahwa saya tidak mungkin berhasil tanpa money politic, dan saya ingin kita bersama membuktikan bahwa kita bisa,” ujar Sihar dengan tegas.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa semasa DJOSS yang mempertemukan dirinya akan masyarakat adalah kerinduan akan perubahan bukan uang.

“Saya mau tanya, di sini ada yang terima uang dari DJOSS pada Pilgubsu yang lalu,” tanya Sihar. Mereka serempak menjawab tidak.

“Yang mempertemukan kita waktu DJOSS bukan uang, tetapi kerinduan masyarakat akan perubahan, di sini saya masih Sihar yang sama, dengan cita-cita membawa masyarakat kepada perubahan yang lebih baik, dan semuanya tidak dapat dibeli dengan uang,” lanjut Sihar.

Setelah bertemu dengan tim pemenanganya, Sihar Sitorus pun menyempatkan diri untuk blusukan ke Pasar Laguboti
Kunjungan ini dia lakukan untuk bertemu dengan warga untuk berdiskusi soal kondisi masyarakat terutama kondisi perekonomian masyarakat.

Dalam setiap kesempatan bertemu warga, Sihar Sitorus disambut dengan teriakan slogan yang dipergunakan Sihar Sitorus saat menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Sihar Sitorus diketahui adalah Wakil dari Djarot Saiful Hidayat. Namun keduanya harus mengakui keunggulan Pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah.

Dalam perbincanganya dengan warga, para Warga menyayangkan Djarot dan Sihar tidak terpilih, dan berjanji akan memenangkan Sihar Sitorus nantinya di pemilihan legislatif.

“Harapan kepada pak sihar kali ini harus menang, memang pemilihan gubernur Kemarin belum di kasih kesempatan oleh karena itu hari ini harus menang,” ujar seorang pedagang di Pasar Laguboti.

Saat bertemu dengan warga, Sihar Sitorus selalu berbaur, ia menjalin keakraban dengan para warga. Beberapa kali Sihar Sitorus tampak bercanda dengan warga.

Para warga pun tampak tersenyum bahagia ketika Sihar Sitorus menyempatkan diri menikmati Mie Gomak yang dijual di Pasar Laguboti.
Tidak ada jarak antara Sihar Sitorus dengan masyarakat, dia duduk di kursi sederhana yang disiapkan pedagang. Sihar duduk diantara ibu-ibu yang sudah memesan mie gomak tersebut.

Sihar Sitorus dan para ibu-ibu menikmati mi gomak dengan lahap. Ibu-ibu yang duduk di sekitarnya pun tak sungkan mengajak Sihar bercanda, hingga terdengar tawa yang nyaring. “Ini namanya spageti batak, ada cita rasa andalimannya, ya, merica batak,” gumam Sihar yang disambut para ibu-ibu di sekitarnya dengan sahutan “Enak.”

Tak lupa Sihar menanyakan kepada pedagang siapa presiden pilihan mereka. Para pedagang menjawab dengan mantap bahwa pilihan mereka pasti pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin. “Pak Jokowi-Amin pasti,” ujar mereka.

Dalam kesempatan ini Sihar menyampaikan bahwa belum banyak yang berubah dari pasar ini sejak terakhir kali saya menginjakkan kaki di sana.

“Saya sampaikan bahwa misi saya sama seperti semasa DJOSS kemarin, yakni membawa perubahan ke arah yang lebih baik, membuat semua urusan menjadi mudah dan transparan,” ujar Sihar Sitorus. (*/rel)

Bagikan: