Yuk Menjadi Pemilih Cerdas di Pemilu 2019

Bagikan:
Presidum Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) bersama Politisi Partai Golkar, Politisi Partai Demokrat dan Politisi PSI saat pelaksanaan Ngobrol Politik (Ngopi), di Rumah Kreasi SKT Tabagsel, beberapa waktu lalu.

SIDIMPUAN – Jajaran Jaringan Demokrasi Indonesia melaksanakan kegiatan Ngobrol Politik (Ngopi) di Rumah Kreasi SKT Tabagsel, Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Psp Utara, beberapa waktu lalu.

Ngopi kali ini mengangkat tema ‘Kenapa Kami Harus Memilih Anda’ dihadiri Politisi Partai Golkar Nova Christina Dewi dan Politisi Partai Demokrat Rika Hannum Nasutions serta Politisi Partai PSI Putra Utama Harahap sebagai Narsumber.

“Kegiatan Ngopi (Ngobrol Politik, red) yang diselenggarakan JaDI bersama SKT Tabagsel ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan politik bagi masyarakat. Sehingga agenda Ngopi yang terus berlangsung setiap Hari Rabu hingga hari H dapat mendorong kesuksesan Pemilu 2019,” kata Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, kepada Harian Metro Tabagsel.

Muktar sapaan akrabnya, Jaringan Demokrasi Indonesia ini hadir dan lahir sebagai penguatan lembaga kepemiluan dalam hal ini demokrasi. “Artinya, materi yang diangkat dalam Ngopi ini pada kesempatan ini berkaitan dengan upaya untuk mencerdaskan pemilih untuk memilih pemimpin di Pemilu 2019. Serta mendukung atau menguatkan lembaga kepemiluan,” jelasnya.

Selain itu, katanya, Jaringan Demokrasi Indonesia ini sebagai wadah yang memperkuat pelembagaan demokrasi, mengupayakan tercapainya keadilan sosial, ekonomi, gender dan perlindungan anak. Kemudian mendukung sistem integritas untuk pemerintahan yang bersih, mendorong tata kelola pemerintahan yang baik, dan melindungi Hak Asasi Manusia dan Pelesterian Lingkungan.

“Dengan kegiatan Ngopi kali ini, kita berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya kepada calon-calon pemimpin saat ini yang sedang berkampanye. Dengan harapan masyarakat dapat melihat rekam jejak figur pemimpin yang akan di pilihnya. Dan tidak lupa juga kita ingatkan agar masyarakat tidak memilih pemimpin yang tidak taat aturan dalam tahapan Pemilu 2019 ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Politisi Partai Golkar Nova Christina Dewi dan Politisi Partai Demokrat Rika Hannum Nasutions serta Politisi Partai PSI Putra Utama Harahap juga menyampaikan materinya. (bsl)

Bagikan: