Pengurus PWI Tabagsel Hadiri HPN di Surabaya

Bagikan:
Pengurus PWI Tabagsel smenghadiri Peringatan Hari Pers Nasional, di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

SIDIMPUAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonwsia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) hadiri peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 PWI di Surabaya, Jawa Timur.

Keikutsertaan pengurus PWI Tabagsel untuk menghadiri acara puncak HPN yang dijadwalkan 9 Februari 2019 dan berbagai kegiatan lainnya tidak terlepas dari dukungan PT Agincourt Resources (AR) sebagai bahagian dari mitra kerja PWI Tabagsel.

Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, Jumat (8/2) mengatakan PWi Tabagsel sebagai bahagian dari PWI Sumut selalu aktif mengikuti HPN, namun akibat keterbatan anggaran yang dimiliki PWI Tabagsel pada Tahun 2019, maka hanya perwakilan yang diberangkatkan ke Surabaya.

Menurutnya, peringatan HPN yang yang dirangkai dengan HUT PWI setiap tahunnya merupakan satu bukti eksistensi PWI sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia.”Puncak HPN 2019 di Surabaya pada 9 April 2019 akan dihadiri Presiden Jokowi bersama sejumlah menteei dan perwakilan negara sahabat,” paparnya.

Sementara, Bendahara PWI Tabagsel, Mohot Lubis yang menjadi utusan PWI Tabagsel untuk menghadiri HPN dan HUt PWI Ke-73 di Surabaya menjelaskan berangkat ke Surabaya pada Kamis (7/2) melalui Bandar Udara Pinang Sori, Sibolga.”Keikutsertaan menghadiri HPN ini tidak terlepas dari dukungan PT AR,” katanya.

Sesampai di Surabaya, ungkapnya langsung menghadiri gala dinner dengan Menteri Pariwisata, Arip Yahya yang dilanjutkan dengan Konvensi Nasional Media Massa di Aula Sheraton Hotel Surabaya pada Jumat (8/2) serta sejumlah kegiatan lainnya. (bsl)

Bagikan: