Jalan Sipaho Berlumpur, Butuh Perhatian

Bagikan:
Kondisi jalan dari Desa Sipaho menuju Padang Bulan, Kecamatan Halongonan mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan jalan ini membuat warga meminta Pemerintah Padang Lawas Utara untuk segera melakukan perbaikan. (Asmar Siregar/Metro Tabagsel)

PALUTA – Kondisi jalan Kabupaten dari Desa Sipaho menuju Padang Bulan, Kecamatan Halongonan mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan jalan ini membuat warga geram dan meminta Pemerintah Padang Lawas Utara segera melakukan perbaikan.

“Jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Halongonan. Kondisinya sangat susah dilalui disaat musim hujan seperti sekarang ini. Selain licin dan berlobang, pengendara yang melintas harus betul hati-hati untuk melewatinya,” kata Maraudin, Minggu (10/2).

Dijelaskannya, jalan rusak ini, akan sangat susah dilalui kendaraan apabila turun hujan. Lumpur jalannya sangat tebal dan kondisi kerusakan jalan tersebut sudah hampir 2 tahun. Padahal, jalan tersebut merupakan akses menuju Kecamatan dan Kabupaten.

“Kami berharap pemerintah agar segera memperbaiki jalan ini agar masyarakat di sini bisa melintas dan mengangkut hasil pertanian dengan nyaman,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Ketua LSM Gempar Sumut Aman Sudirman Harahap yang juga merupakan putra daerah Desa Sipaho berharap kepada Pemkab Paluta supaya segera menganggarkan biaya perbaikan jalan desa Sipaho yang saat ini kondisinya rusak parah.

“Masyarakat di Kecamatan Halongonan juga mendambakan jalan mulus dan beraspal seperti jalan desa lainnya yang ada di Paluta. Untuk itu diminta kepada pemerintah setempat segera melalukan perbaikan supaya kondisi desa dan masyarakat di daerah ini tidak terisolir,” harapnya. (ais)

Bagikan: