Tongku Khalik Di-PAW, Ini Penggantinya

Bagikan:
Pengambilan sumpah oleh Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution atas anggota DPRD yang menggantikan.

PALAS – DPRD Kabupaten Palas melaksanakan rapat Paripurna Istimewa dengan agenda melantik dan mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) satu orang anggota DPRD Kabupaten Palas, Senin (4/2) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Palas.

PAW untuk ketiga kalinya ini berdasarkan Surat Keputusan Gubenur Sumatera Utara Nomor: 188.44/1478/KPTS/2018 tertanggal 5 Desember 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD tersebut.

Adalah H Tongku Khalik Anggota DPRD yang di PAW dari Partai Bulan Bintang (PBB), yang digantikan H Abdul Lawali Hasibuan SH MHum untuk sisa masa jabatan periode 2014 – 2019.

Rapat Paripurna ini turut dihadiri para pimpinan DPRD Kabupaten Palas beserta anggota, Wakil Bupati Palas, dan sejumlah Pimpinan OPD.

“Rapat paripurna istimewa ini merupakan peristiwa penting dalam pelaksanaan asas kedaulatan rakyat di daerah Kabupaten Palas, yakni pengesahan dan pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu anggota DPRD Palas untuk mengisi kekosongan Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang,” sebut H Syahwil selaku Ketua DPRD yang memimpin paripurna.

Di situ Wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi juga turut mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik itu. Tidak lupa Wakil Bupati berpesan agar yang bersangkutan dapat menyesuaikan diri untuk mengikuti segala aturan yang ada serta dapat berperan serta mewujudkan Palas Bercahaya.

“Tentunya juga diharapkan dapat menjaga situasi kondusif yang selama ini sudah terbina antara pihak legislatif dan eksekutif dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Palas demi terwujudnya masyarakat Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya,” tukas Zarnawi. (tan)

Bagikan: