PWI Tabagsel Dukung Kinerja Kejari Psp

Bagikan:
Jajaran Pengurus PWI Tabagsel saat beraudiensi dengan Kajari Padangsidimpuan, di Ruang Kerja Kajari, Kota Padangsidimpuan, Kamis (31/1) lalu.

SIDIMPUAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel mendukung penuh seluruh program penegakan hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan.

“PWI Tabagsel berada di garda terdepan mendukung Kejari Padangsidimpuan dalam menegakkan subremasi hukum di Bumi Dalihan Natolu,” ujar Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan MIKom, saat audiensi di Kantor Kejari, Kamis (31/1).

Jajaran pengurus dan anggota PWI Tabagsel itu diterima langsung Kajari Firmansyah didampingi Kasat Intel Soleh. Dikatakannya, hubungan sinergitas antara PWI Tabagsel dengan Kejari Padangsidimpuan sudah terjalin cukup lama.

“Semoga hubungan sinergitas yang sudah terjalin sejak lama ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan kedepan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Iman juga memaparkan sekilas perjalanan PWI dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) sebagai wadah wartawan sejak dilahirkan 9 Februari 1946 hingga pasca reformasi.

Iman juga menyampaikan berbagai program Dewan Pers yang dijalankan PWI dalam mengembalikan profesionalisme wartawan sesuai amanat UU 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

“Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sertifikasi perusahaan media dan organisasi wartawan, merupakan upaya Dewan Pers dalam memberantas menjamurnya wartawan abal-abal dan mengembalikan wartawan ke khittahnya sebagai sosok yang profesional, “terangnya.

Sementara Kajari Padangsidimpuan Firmansyah mengungkapkan, apresiasi atas dukungan PWI Tabagsel kepada institusinya tersebut.

“Dukungan ini motivasi berharga bagi kami, dalam menjalankan tugas penegakan hukum khususnya di Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.
Dikatakan, saat ini, semua instansi tidak terkecuali Kejaksaan sudah bergerak kedepan zona integritas.

“Berbagai program pencegahan dan penegakan hukum seperti TP4D dan jaksa menyapa yang dilakukan kejaksaan, merupakan upaya menuju zona integritas sesuai nawacita Presiden RI ,” tuturnya.

Kasat Intel Kejari Soleh mengungkapkan, wartawan yang tergabung dalam PWI Tabagsel merupakan mutiara terpendam.

“Wartawan itu kekuatannya ada dipena dan kawan-kawan media yang tergabung di PWI Tabagsel telah menunjukkan sebagai mutiara yang mampu menerangi bumi dalihan natolu dengan berbagai informasi,” tuturnya. (bsl)

Bagikan: