Pegawai KPPN Padangsidimpuan Teken Kontrak Kinerja Kemenkau Four-Five 2019

Bagikan:
Kepala KPPN Padangsidimpuan Anonom Cony Fetti Sitinjak bersama Kasubbag Umum Josep damanik, dan pegawai usai menandatangani kontrak kinerja Kemenkeu Four-Five 2019 di Kantor KPPN Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan. (Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

SIDIMPUAN – Pimpinan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padangsidimpuan bersama pegawai melakukan penandatanganan kontrak kinerja 2019, Kamis (31/1) kemarin.

Hal itu sesuai dengan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 467/KMK.01/2014 tentang pengelolaan kinerja di lingkungan kementerian keuangan.

Kepala KPPN Padangsidimpuan Anonom Cony Fetti Sitinjak menyampaikan, penandatangan kontrak kinerja tersebut merupakan komitmen pihaknya untuk melaksanakan tugas agar bisa mendapatkan hasil sesuai dengan target yang ditetapkan. Selain itu, terangnya, sebagai sarana penilaian prestasi atas kinerja pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan khususnya KPPN Padangsidimpuan.

“Kegiatan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 467/KMK.01/2014 tentang pengelolaan kinerja di lingkungan kementerian keuangan. Dan diamanatkan bahwa seluruh pegawai di lingkungan kementerian keuangan termasuk KPPN Padangsidempuan wajib menandatangani kontrak kinerja tahun 2019,” terangnya.

Kontrak kinerja, kata Ananom, adalah sebuah dokumen yang berisi target-target kinerja yang harus dicapai oleh masing-masing pegawai. Dan didalamnya juga terdapat pernyataan kesanggupan untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh kesungguhan.

“Di dalam kontrak kinerja, pegawai juga bersedia untuk dilakukan evaluasi atas kinerja dan capaian kinerjanya. Dan siap menerima konsekuensi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya dan menyebut kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan.

Yang paling penting, penandatangan kontrak kinerja ini sebuah komitmen dan tanggung jawab kepada organisasi dan harus dilakukan untuk mendapatkan target serta hasil yang baik. “Juga sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, bebas suap, gratifikasi dan menjaga integritas sebagai ASN.” Pungkasnya didampingi Kasubbag Umum Josep damanik, Kasi Pencairan Dana Zulfan, Kasibank Heriansyah, Kasi MSKI Oyon. (yza)

Bagikan: