Bersama Tim Monang Kabupaten Palas Ngopi Milenial: Kenapa Harus Jokowi Amin?

Bagikan:
Koordinator Tim Monang Jokowi Amin Palas Parulian Hanafi Siregar saat mengadakan Ngopi (Ngobrol Inspirasi) Milenial bersama masyarakat di Dongan Kafe Eks Barteng akhir Januari lalu.

PALAS – Kenapa harus Jokowi Amin? Kalimat itu menjadi tema acara Ngopi (Ngobrol Inspirasi) bersama kaum milenial yang digelar Tim Monang Jokowi Amin Kabupaten Padanglawas (Palas), di Dongan Kafe Eks Bareng, Palas, Kamis (31/1/2019) lalu.

Koordinator Monang Jokowi Amin Tabagsel Kabupaten Palas Parulian Hanafi Siregar menyampaikan, ia meyakinkan para pemuda (kaum milenial) yang ada di Kabupaten Palas untuk menjunjung tinggi Falsafah Dalihan Natolu; Mora, Anakboru, Kahanggi (Monang) juga kepada masyarakat lainnya untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks yang saat ini banyak tersebar dan menimbulkan fitnah yang kejam.

“Apalagi dengan berita-berita yang menyudutkan dan menimbulkan perpecahan di antara kita. Dan tugas kita sebagai kaum milenial untuk menghalau dan melawan berita-berita sesat itu,” tukas Hanafi, Kamis (31/1/1).

Dan soal pilihan politik untuk Pilpres pada 7 April 2019 nanti, Hanafi mengajak masyarakat di Kabupaten Palas, khususnya kaum milenial untuk mendukung dan memenangkan Jokowi Amin.

“Kenapa harus Jokowi Amin? Karena darah Tabagsel saat ini sudah ada di Keluarga Jokowi yang memiliki Bobby Nasution sebagai menantunya. Dan sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi adat Dalihan Natolu, kita harus memenangkannya,” ungkapnya di hadapan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Barumun Tengah, Huristak, Aek Nabara Barumun dan Sihapas Barumun.

Hanafi bersama pemuda dan masyarakat Palas yakin serta optimis, jika Jokowi kembali terpilih, masyarakat dan daerah di Tabagsel, khususnya Padanglawas akan lebih baik, maju dan berkembang.

“Kita harus optimis, dan kita yakin Jokowi Amin masih yang terbaik. Dan kita harus memenangkan mereka untuk kemajuan daerah kita,” tegasnya dan mendeklarasikan dukungan buat Capres dan Cawapres nomor 01 itu.

Dukungan serupa juga datang dari Hariman Harahap, warga Desa Ujung Gading, Sihapas Barumun ini rela menjadi penggerak untuk memenangkan Jokowi Amin di daerahnya.

“Saya siap jadi penggerak dan mendukung penuh Bapak Jokowi Amin. Sebab kami yakin, daerah dan masyarakat kami akan lebih baik,” ujarnya dan disambut dukungan semangat dari pemuda lainnya.

Tidak ketinggalan, Paruliansyah, warga Desa Tobing Julu, Huristak juga merespon baik adanya gerakan tersebut. Menurutnya, apa yang selama ini menjadi hoax dan termakan masyarakat banyak siap untuk diperanginya.

“Yang paling utama, kami akan memerangi berita-berita hoax yang ada. Dan akan kami sampaikan bagaimana berita-berita yang sebenarnya. Yang menyejukkan, apa adanya dan membawa kebenaran,” pungkasnya. (yza)

Bagikan: