OSPO 2019, MTs Darul Mursyid Raih Juara II

Bagikan:
Siswa-siswi Darul Mursyid berphoto bersama usai penyerahan trofi Juara Umum Dua pada OSPO 2019.

TAPSEL – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Tapsel, juga meraih juara kedua tingkat SMP/sederajat pada Olimpiade Sains Pra OSK yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), 27 Januari 2019 lalu di Medan.

Arjun A Lase sebagai Wakil Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains (PKS) PDM mengatakan, event ini diikuti sekolah-sekolah terbaik di Sumatera Utara. PDM sebagai peserta yang berasal dari Pesantren ini ternyata bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya.

“Alhamdulillah, ternyata kemampuan anak didik kami bisa menyaingi sekolah umum lainnya yang unggul di bidang sains. Adapun Juara Umum Satu diraih SMP Cahaya Medan, Juara Umum Dua diraiholeh MTs Darul Mursyid, sedangkan Juara Umum Tiga diraih oleh SMP Sutomo Medan. Semoga kedepan bisa lebih baik,” ungkapnya.

Adapun anak didiknya yang meraih prestasi adalah, Bidang studi Matematika meraih Emas atas nama M Thariq Aulia, Azfa Riziq, meraih Perak atas nama Yuliani, Sedangkan peraih Perunggu atas nama Nazmi Asifah dan Fitri Azzahra. Untuk Bidang studi IPA meraih Perak atas nama Yona Rizki, meraih Perunggu atas nama Nury Aulia. Sementara untuk bidang studi IPS berhasil meraih perak atas nama M Agiel Prasetyo.

“Semoga semakin menambah semangat anak didik kami untuk mengharumkan nama baik orang tuanya, dan nama baik DarulMursyid pada event lainnya,” pungkasnya.

Jafar Syahbuddin Ritonga sangat bangga dan menyambut gembira, hasil yang dicapai oleh Darul Mursyid pada ajang itu.

“Alhamdulillah, Darul Mursyid kembali menjadi kompetitor terberat bagi sekolah umum lainnya di bidang sains. Dengan merebut Juara Umum Dua pada event OSPO ini yang kami nilai penyelenggaraannya sangat baik dan obejektif akan menjadi bukti bahwa Darul Mursyid bisa bersaing dengan sekolah umum dan sekolah unggulan lainnya di SumateraUtara,” ucapnya.

Diungkapkan, walau sangat bersyukur atas prestasi itu, tapi disisi mereka juga langsung melakukan evaluasi atas penyelenggaraan dan hasil pencapaian yang ditorehkan anak didiknya itu.

Diharapkan pada event selanjutnya Darul Mursyid harus menjadi Juara Umum Satu. Meski halitu tidak mudah tapi harus optimis bisa mewujudkannya. Tentunya bila terus bekerja keras dan dibarengi dengandoa yang tulus.

“Kami sangat bersyukur atas pretasi kali ini, tapi kami tidak berhenti sampai disitu. Maka kami langsung melakukan evaluasi dengan harapan kedepan Darul Mursyid harus bisa menjadi yang terbaik dalam pencapaian prestasi sains. Meski saya tahu hal itu tidak mudah tapi bila kita kerja keras dan sungguh-sungguh disertai doa yang tulus, saya optimis bisa lebih baik dan mendapatkan prestasi yang terbaik. Insya Allah,” pungkasnya. (ran)

Bagikan: