Man City vs Arsenal: Pertaruhan Gelar

Bagikan:
Man City vs Arsenal

MetroTabagsel.com – Pekan ke-25 Premier League menyajikan duel panas antara Manchester City dengan Arsenal. Ada persaingan gelar yang dipertaruhkan di laga ini.

Duel City kontra Arsenal akan tersaji di Etihad Stadium, Minggu (3/2) malam. Bagi tuan rumah, pertandingan ini meningkat urgensinya, bukan lagi sekadar pertarungan gengsi sesama tim top Inggris.

Kekalahan dari Newcastle United pada tengah pekan kemarin sudah menghambat laju mereka dalam misi mengejar Liverpool di puncak. Kendatipun pada akhirnya Liverpool cuma berhasil menambah satu poin usai berimbang dengan Leicester City, The Citizens niscaya tahu mereka tak bisa terpeleset lagi.

City saat ini tertinggal lima poin dari Liverpool dan oleh karena itu, tiga poin dari Arsenal bakal krusial. Tim besutan Pep Guardiola ini mesti langsung kembali ke jalur positif untuk menjaga persaingan tak semakin melemah.

Di lain sisi, Arsenal juga takkan memberikan tiga poin begitu saja untuk City. Setelah berhasil masuk empat besar berkat kemenangan atas Cardiff City yang diiringi kekalahan Chelsea, The Gunners bakal ingin menjaga posisi.

Anak-anak asuh Unai Emery ada di posisi empat, dengan cuma mengandalkan keunggulan produktivitas gol untuk mengungguli Chelsea di posisi lima. Selain itu, Manchester United yang terus merangkai hasil di bawah Ole Gunnar Solskjaer mengintai dari posisi enam. MU cuma tertinggal dua poin.

Liverpool jadi salah satu tim yang berpotensi diuntungkan dengan duel City dengan Arsenal. ‘Si Merah’ akan melawat ke West Ham United pada Selasa (5/2) dengan berharap City kembali terjegal.

Terancam Tanpa Ederson

Manchester City terancam mengalami krisis penjaga gawang di laga melawan Arsenal. Ini terjadi usai Ederson mengalami cedera saat menghadapi Newcastle United.

Ederson mengalami cedera saat City kalah 1-2 dari Newcastle di pekan ke-24 Liga Inggris, Kamis (31/1) dinihari. Cedera didapat kiper asal Brasil ini sebelum ia menghadapi penalti Matt Ritchie.

Pep Guardiola sebenarnya sempat berniat menarik sang penjaga gawang saat melihatnya cedera. Namun beberapa saat kemudian Ederson mengisyaratkan mampu melanjutkan laga dan tampil sampai pertandingan tuntas.

Dilansir Telegraph, Ederson diyakini mengalami robek pada kakinya. Masalah tersebut membuat kiper asal Brasil itu tak nyaman saat melawan Newcastle.

Cederanya Ederson jadi kabar buruk bagi City. Apalagi mereka sudah ditunggu pertandingan melawan Arsenal pada Miggu (3/2/) malam.

Jika Ederson harus absen, maka City akan menghadapi krisis kiper. Sebab Claudio Bravo juga sedang dibekap cedera ligamen.

Kondisi tersebut membuat Pep Guardiola hanya memiliki Aro Muric sebagai opsi pengganti Ederson. Kiper 20 tahun ini tercatat belum pernah tampil di Liga Inggris.

Menarik untuk dinanti keputusan yang akan diambil Guardiola untuk laga sebesar melawan Arsenal. Apalagi City kembali berpeluang memberi tekanan kepada Liverpool karena bertanding lebih dulu. (dc/int)

Bagikan: