Tim Monang Tabagsel Silaturahmi Anak Ni Raja Sian Niparmudaron Dalihan Natolu Raja-Raja Komit Dukung Jokowi Amin

Bagikan:
Para Raja-raja, Anak Ni raja Sian Niparmudaron Dalihan Natolu berfoto bersama pengurus Tim Monang dan berkomitmen memenangkan Jokowi Amin pada Pilpres nanti. (Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

SIDIMPUAN – Untuk menyatukan visi, Tim Monang Jokowi Amin Tabagsel melakukan silaturahmi bersama Anak Ni Raja Sian Niparmudaron Dalihan Natolu di sekretariat Tim Monang, di Jalan SM Raja, Siborang, Kota Padangsidimpuan, Kamis (31/1).
Raja-raja komit dan menyatakan dukungan untuk memenangkan Jokowi Amin di Tabagsel.

“Kita di Tabagsel ini semuanya satu, dan disatukan oleh adat yang dijadikan sebagai alat pemersatu yaitu dalihan natolu,” ungkap Patuan Kumala Suangkupan Dalimunthe dari Muara Tais, Tapsel saat memberikan sambutannya di hadapan para raja-raja dan pengurus Tim Monang Jokowi Amin.

Ia juga menegaskan, mewakili keluarga besar dari Muara Tais siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi Amin sebagai presiden dan wakil presiden nanti.

“Tidak ada kata lain, jadi mari kita menangkan pasangan Jokowi Amin sebagai presiden dan wakil presiden kita pada 17 April 2019 nanti. Biar ada jalan kita dari Tabagsel ini bisa langsung ke presiden,” tukasnya.

Dukungan serupa juga disampaikan Sutan Raja Parhimpunan Harahap dari Losung Batu, Kota Padansidimpuan. Menurutnya, seluruh Mora, Anakboru dan Kahanggi (Dalihan Natolu) harus berdoa dan bekerjasama untuk kemenangan Jokowi Amin.

“Kita (di Tabagsel) sudah menjadi keluarga dari Presiden Jokowi. Jadi mari kita menangkan kembali dan jangan sampai kalah. Karena kalau sampai kalah kita akan malu,” ajaknya dan komit untuk mendukung serta memenangkan Jokowi Amin.

Ketua Dewan Pengarah Tim Monang Jokowi Amin Tabagsel M Iqbal Harahap mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan tersebut. Apalagi, terangnya, menantu Jokowi yaitu Bobby Nasution merupakan putra asal Tabagsel dan memiliki hubungan kekerabatan yang kuat dengan banyak masyarakat di Tabagsel.

“Kegiatan ini juga atas arahan beliau (Bobby) untuk merajut kekeluargaan dan persaudaraan kita yang lebih kuat lagi,” ucap Iqbal dan menjelaskan dalam waktu dekat Bobby akan datang untuk bertemu dengan para raja-raja yang ada di Tabagsel.

Iqbal juga memohon arahan kepada raja-raja yang ada, tentang bagaimana agar dapat memenangkan Pasangan Jokowi Amin di wilayah Tabagsel nanti. Dan kemenangan itu, katanya, sangat mungkin diraih lewat Dalihan Natolu yang selama ini masih menjadi falsafah hidup masyarakat di Tabagsel.

“Soal keluhan dan aspirasi para raja-raja yang sudah disampaikan seperti masalah harga karet, infrasruktur dan pembangunan lainnya akan kami sampaikan langsung ke Bobby. Dan beliau akan menyampaikannya langsung ke presiden,” pungkas Iqbal. (yza)

Bagikan: