Kwarran Pramuka Angkola Barat Tumbuhkan Semangat Cinta Lingkungan Lewat Lintas Alam

Bagikan:
Kegiatan Lintas Alam Kwarran Gerakan Pramuka Angkola Barat, tumbuhkan kekompakan dan semangat kebersamaan dan cinta lingkungan. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Menumbuhkan semangat di antara seluruh pengurus dan anggota Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Angkola Barat, menggelar kegiatan lintas alam, Kamis (30/1).

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik selaku pembina menyebutkan, kegiatan tersebut melewati jalan lingkar timur menuju lingkar barat, Sitinjak.

Dimana, kegiatan dimulai dari lapangan SMAN 1 Angkola Barat dan berakhir di lapangan bola kaki Siuhom. “Jarak yang ditempuh sekitar 5 km,” kata Camat.

Diungkapkan, kegiatan tersebut merupakan cara memupuk kebersamaan dan kekompakan diantara seluruh pengurus Kwartir Ranting Pramuka di wilayah itu.

“Pesertanya ada dari siaga penggalang, penegak, dan kepengurusan kwartir ranting,” tuturnya.

Lintas alam yang digelar tersebut kata Taufik memiliki kesan yang mendalam bagi peserta. Pasalnya, jalan yang selesai di bangun pada akhir 2018 ini, tentunya selama ini bagi peserta menimbulkan rasa ingin tahu yang tinggi tentang kondisi jalan tersebut, setelah dibangun.

“Selain itu karena lokasinya berada di areal kebun masyarakat, terasa seperti bertamasya di alam bebas. Apalagi rutenya melewati sungai Aek Baning Kelurahan Sitinjak,” ungkapnya seraya di bulan depan direncanakan kegiatan perkemahan bersama.

“Yang jelas dukungan Ka mabiran, Ka kwaran dan Ka mabigus ingin menumbuhkembangkan semangat cinta lingkungan, akhlak dan keimanan bagi seluruh peserta,” tuturnya.

Sementara itu, beberapa peserta mengaku sangat terkesan dengan kegiatan itu. Dan berharap, ada kelanjutan dan kesinambungan dalam menempa karakter yang tangguh sebagai anggota Pramuka di wilayah itu. (ran)

Bagikan: