Inter vs Lazio: Menuju Derby Della Madonnina

Bagikan:
Inter vs Lazio

MetroTabagsel.com – AC Milan telah menjadi tim pertama yang lolos dari perempat final Coppa Italia 2018/19. Lawan mereka berikutnya adalah salah satu dari Lazio atau sang rival sekota Inter Milan. Akankah tersaji Derby della Madonnina di semifinal?

Inter akan melawan Lazio di babak perempat final Coppa Italia, Jumat (1/2). Pemenang laga di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro ini akan menghadapi Milan, yang sebelumnya menumbangkan Napoli dua gol tanpa balas.

Di babak 16 besar, Inter menghajar tim Serie B Benevento 6-2. Mauro Icardi dan Dalbert menyumbang masing-masing satu gol, sedangkan Antonio Candreva dan Lautaro Martinez masing-masing memborong dua.

Sementara itu, Lazio menekuk tim Serie C Novara 4-1 lewat gol-gol Luis Alberto, Ciro Immobile (2) dan Sergej Milinkovic-Savic.

Setelah kemenangan di Coppa Italia itu, Inter dan Lazio sama-sama melalui dua laga beruntun di Serie A tanpa kemenangan. Inter imbang 0-0 menjamu Sassuolo dan kalah 0-1 di kandang Torino, sedangkan Lazio berturut-turut kalah melawan Napoli dan Juventus dengan skor identik 1-2.

Inter dan Lazio sudah bertemu sekali di Serie A musim ini, dan Nerazzurri menang 3-0 di Olimpico melalui sepasang gol Icardi dan satu gol Marcelo Brozovic.

Terakhir kali Inter dan Lazio berjumpa di panggung Coppa Italia adalah pada musim 2016/17, juga di babak perempat final. Waktu itu, Inter bertindak sebagai tuan rumah dan kalah 1-2.

Inter tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (M9 S3 K0). Sementara itu, Lazio hanya menang sekali dalam enam laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi (M1 S2 K3).

Namun Inter kalah tiga kali dan hanya menang dua kali dalam tujuh laga kandang terakhirnya melawan Lazio di semua kompetisi (M2 S2 K3). (bn/int)

PRAKIRAAN PEMAIN
Inter (4-2-3-1):
Handanovic; D’Ambrosio, de Vrij, Skriniar, Asamoah; Brozovic, Gagliardini; Politano, Nainggolan, Candreva; Icardi.
Pelatih: Luciano Spalletti.

Lazio (3-5-1-1):
Strakosha; Bastos, Acerbi, Radu; Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto; Immobile.
Pelatih: Simone Inzaghi.

Bagikan: