Bimtek 14 Korcam dan 229 Kordes se-Tapsel, Sihar Ajak Peserta Tolak Money Politic

Bagikan:
Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemenangan Sihar P H Sitorus dan Jokowi-Amin.

SIDIMPUAN – Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pemenangan Sihar P H Sitorus dan Jokowi-Amin dilaksanakan oleh Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center bertempat di Posko Pemenangan Sihar P H Sitorus di Losungbatu, Padangsidimpuan, Rabu (30/1).

Kegiatan Bimtek yang dimulai dengan Upacara Nasional tersebut dihadiri sebanyak 14 Koordinator Kecamatan (Korcam) dan 229 Koordinator Desa (Kordes) se-Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam kegiatan tersebut peserta dibekali materi dari Charles Panjaitan, selaku Ketua Tim Pemenangan Sihar Sitorus Pusat; Sarluhut Napitupulu, selaku Sekretaris Tim Pemenangan Sihar Sitorus Pusat; Dame br Lumbantobing DPD PDIP Sumut dan Sutrisno Pangaribuan ST Anggota DPRD Sumut.

Adapun materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut yakni menjelaskan secara terperinci tugas dan fungsi Korcam, Kordes serta Koordinator TPS, mekanisme sebelum dan saat pelaksanaan pemilihan, juga strategi untuk merekrut masyarakat untuk memilih Sihar Sitorus sebagai Calon Legislatif DPR RI Pusat dari PDIP dengan nomor urut 2 dan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dengan nomor urut 01.

Selain itu, Bimtek ini turut memberikan penjelasan tentang Pelaksanaan Pemilu yang disampaikan oleh Pihak Bawaslu dan KPU dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Peserta Bimtek tampak seksama mendengarkan penjelasan selama acara berlangsung mulai pagi hingga selesai pukul 17.00 WIB.

Giskar Gultom, sebagai Koordinator Daerah di Tapsel mengatakan kepuasannya dan rasa gembiranya melihat kehadiran dan antusiasme dari para peserta. “Mudah-mudahan suara untuk memenangkan Sihar bisa tetap signifikan dari Pilgubsu yang lewat. Kita optimis Sihar pasti duduk di DPR RI Pusat dan Pak Jokowi Presiden untuk 2 periode,” ujar Giskar Gultom usai penyelenggaraan Bimtek berlangsung.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Sihar P H Sitorus, Calon Legislatif PDI-Perjuangan sudah menggelar Pendidikan Politik dan Bimbingan Teknis kepada tim pemenangannya di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Daerah Pemilihan 2 Sumatera Utara.

Adapun 12 kabupaten/kota ini adalah Padangsidimpuan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Samosir, Toba Samosir, Humbahas, Padang Lawas Utara, dan terakhir di Padang Lawas.

Pendidikan politik dan bimbingan teknis ini akan dilanjutkan di 6 Kabupaten/Kota lainnya, yang terdekat akan dilaksanakan di Mandailing Natal dan Kepulauan Nias (1 Kota 4 Kabupaten).

Bimbingan teknis dan pendidikan politik ini adalah yang pertama kali dilakukan dalam sejarah pemilu oleh calon legislatif. Tujuan diselenggarakannya pendidikan dan bimbingan politik ini adalah guna mendidik masyarakat agar cinta, dan memahami tujuan dari pada Pemilu tersebut.

Meski berhalangan hadir dalam Bimtek kali ini, namun Sihar Sitorus sebagaimana yang selalu ditekankannya dalam Bimtek-bimtek sebelumnya berpesan melalui video singkat agar peserta tidak tergiur dengan money politic.

“Bukan sekadar dihindari, tapi tolak dengan tegas money politic. Pemimpin berkualitas lahir dari rakyat yang berintegritas,” ujar Sihar. (rel)

Bagikan: