Imbauan Koramil 18 Pargarutan: Stop Hoaks

Bagikan:
Ilustrasi

TAPSEL – Koramil 18 Pargarutan, Kodim 0212/Tapanuli Selatan mengimbau masyarakat untuk tidak menebar berita berita bohong atau hoaks terlebih menjurus ujaran kebencian.

Hal itu, demi terjaga dan terpeliharanya kenyamanan dalam kehidupan masyarakat.

“Mari kita hindari hoaks atau berita bohong,” sebut anggota Koramil 18 Pargarutan Pelda Amar Bakti dalam kegiatan komunikasi sosial, bersama tenaga pengajar SMKN 1 Angkola Timur, Selasa (29/1) lalu.

Dikatakan, hoaks apalagi ujaran kebencian merupakan tindakan yang melanggar hukum, bisa berdampak pada ketidaknyamanan di tengah masyarakat. Sementara keamanan dan kenyamanan merupakan hal yang sangat dinginkan semua orang.

“Melalui perpanjangan lidah para guru diharap pesan sosial moral ini tersampaikan juga ke seluruh para siswa yang ada di sekolah ini, harapan siswa juga dapat membentengi dirinya darinhal hal negatif,” harapnya.

Sementara Komandan Koramil 18/Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan pada wartawan mengatakan, hoaks apalagi ujaran kebencian adalah tindakan tidak terpuji. Menurutnya, kesannya dapat memecah persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Kita semua jangan mudah terprovokasi dengan isu isu murahan atau negatif atau yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Apalagi yang menjurus SARA. Kita harus lawan itu,” tegasnya.

Dikatakan, sudah banyak contoh yang terjerat atau berurusan dengan hukum, diakibatkan sengaja menebar hoaks atau ujaran kebencian, bahkan menjurus perpecahan di tengah masyarakat.

“Mari kita hindari hoaks dan mari kita tetap jaga persahabatan, kekompakan, persatuan dan kesatuan antar sesama serta saling menghargai antara yang satu dengan yang lain demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ajaknya. (ran)

Bagikan: