Tangkal Hoaks, Fitnah dan Ghibah: Tim Monang Jokowi Amin Rangkul Dai dan Mubaligh se-Tabagsel

Bagikan:
Ketua Dewan Pengarah Tim Monang Jokowi Amin M Iqbal Harahap bersama Dai & Mubaligh serta pengurus se-Tabagsel usai berkonsolidasi di Aula Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, Senin (28/1) kemarin. (Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

SIDIMPUAN – Untuk menangkal dan memerangi hoaks, fitnah dan ghibah yang sangat meresahkan saat ini, Tim Monang Jokowi Amin merangkul Dai, Mubaligh, Ustadz dan Tuan Guru dari seluruh wilayah yang ada di Tabagsel. Peran mereka sangat penting untuk memberikan kebenaran dan kesejukan bagi masyarakat dan bangsa ke depan.

Ketua Dewan Pengarah Tim Monang Tabagsel M Iqbal Harahap mengatakan, timnya dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pembina Bobby Nasution pada 6 Januari lalu. Hasil dari pelantikan tersebut, terangnya, Tim Monang punya visi bagaimana agar apa yang sudah dan akan kembali dilakukan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa sampai ke masyarakat, khususnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini.

“Dan di sini kita duduk bersama untuk berdiskusi mengenai masyarakat dan wilayah kita ini ke depan,” ungkap Iqbal di hadapan ratusan Dai dan Mubaligh se-Tabagsel, di Aula Hotel Mega Permata, Senin (28/1) kemarin.

Pertemuan ini, kata Iqbal, merupakan tindaklanjut dari pertemuan yang sudah dilakukan sebelumnya. “Dan setelah pertemuan ini, akan kita buat pertemuan yang lebih kongkrit dan nyata lagi untuk membicarakan program di Tabagsel dan Indonesia,” jelasnya dan menyampaikan salam dari Ketua Dewan Pembina Tim Monang Tabagsel kepada Dai dan Mubaligh yang hadir.

Saat ini, ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua HIPMI Kota Padangsidimpuan, banyak hoaks, fitnah, ghibbah yang sangat meresahkan dan memecah belah umat islam juga bangsa indonesia. “Kita harapkan dengan pertemuan ini, bisa membawa kita untuk memberikan kesejukan dan menangkal hoaks serta fitnah tersebut,” tukasnya.

Iqbal menceritakan, untuk kemajuan di wilayah Tabagsel, masyarakat sudah memiliki Bobby Nasution yang secara historis adalah asli Putra Tabagsel dan memiliki hubungan keluarga yang sangat dekat dengan Jokowi.

“Jadi sangat meyakinkan kita, yang sudah memiliki Bobby sebagai perpanjangan kita. Apalagi beliau intens dan perhatian kepada kita di wilayah Tabagsel ini untuk kemajuan dan kesejahteraan kita,” urainya dan sudah memberikan masukan langsung kepada Bobby soal kondisi di Tabagsel seperti masalah komoditas karet, infrastruktur dan masalah lainnya.

Iqbal berharap, lewat Dai, Mubaligh dan Ustadz yang ada di Tabagsel, soal keislaman dan keindonesian dapat diluruskan kepada masyarakat banyak untuk kebenaran dan kekondusifan.

“Silaturahmi kita tidak akan sampai di sini, kita juga akan sampaikan agar perhatian kepada Dai, Mubaligh, Ustadz dan Tuan Guru kita dapat lebih diperhatikan lagi,” pungkasnya dan mengajak untuk memerangi fitnah yang ada saat ini. (yza)

Bagikan: